Carissa Putri Berbagi Tips Tanamkan Mental Mandiri untuk Anak

Artis yang melejit lewat film Ayat-Ayat Cinta dan The Tarix Jabrix ini cenderung membiarkan anaknya menikmati pengalamannya sendiri.

Carissa Putri Berbagi Tips Tanamkan Mental Mandiri untuk Anak
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pemain film Carissa Putri Sulaiman atau lebih dikenal Carissa Putri saat menghadiri acara Sensodyne Sensociety Winter Meets Summer Festival di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016). Carissa mengaku pernah merasakan gigi ngilu namun dirinya tidak terlalu memusingkan hal itu. 

POS KUPANG.COM, SURYA -- Sebagai orangtua, Carissa Puteri Sulaiman tak pernah protektif terhadap anaknya, Quenzino Acana Naif (2,5).

Artis yang melejit lewat film Ayat-Ayat Cinta dan The Tarix Jabrix ini cenderung membiarkan anaknya menikmati pengalamannya sendiri.

“Kalau kita sering melarang anak malah bikin dia enggak bisa apa-apa,” cerita Carissa kepada Surya (Tribun Network), Sabtu (6/8/2016).

Ia dan suami sepakat membentuk sikap percaya diri pada anak dengan memberikan kepercayaan penuh untuknya bereksplorasi.

“Kami percaya betul kalau kita sering melarang anak untuk melakukan ini atau itu, malah bikin dia jadi penakut, tidak berani berbuat apa-apa, dan mengurangi rasa percaya diri,” kata dia.

Sehingga Carissa tak menganggap ketika anaknya terjatuh dan di tubuhnya terluka hingga membiru sebagai peristiwa besar.

“Dengan peristiwa yang dialami itu akan membuatnya belajar mana yang benar dan mana yang salah sehingga tidak akan diulangi lagi,” kata dia.

Perempuan kelahiran Frankfurt, 12 September 1984, ini menambahkan untuk membentuk jiwa anak matang perlu proses yang harus dialaminya sejak dini. Sikap yang sama Carissa lakukan saat memberi asupan makanan kepada buah hatinya.

Lulusan FISIP Universitas Pelita Harapan ini selalu menyiapkan makanan buat suami dan anak semata wayangnya sebelum ia menjalani aktivitas di luar rumah.

“Saya memberi dia pengalaman dengan menikmati segala macam bentuk makanan. Daging setiap hari saya ganti, begitu pula sayurnya,” beber wanita berparas cantik ini.

Sayur hijau, lanjut Carissa, tidak harus bayam, bisa kangkung dan jenis sayuran hijau lainnya.

“Meski saya beri nugget, itu bikinan sendiri tidak beli jadi. Sehingga saya tahu betul kualitas bahannya memang sehat untuk dikonsumsi keluarga saya,” ungkap Carissa.

Ia mengakui tak bisa mendampingi Quenzino selama 24 jam. Sehingga tiap di rumah Carissa selalu tidur bersama buah hatinya hasil pernikahan dengan Navies Abdullah Naif itu.

“Saya belum pernah tinggalkan dia tidur sendiri. Dan saya pun tak pernah menginap di luar meski ada job di luar kota malam itu juga harus sudah sampai di rumah,” tutur dia.(Surya)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved