Magdalena: Belajar Bertanggungjawab

MAGDALENA Ferina Reredjogo, siswi SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere, kini patut berbangga.

Magdalena: Belajar Bertanggungjawab
POS KUPANG/ARIS NINU
Magdalena Ferina Reredjogo

POS KUPANG.COM, MAUMERE - MAGDALENA Ferina Reredjogo, siswi SMA Swasta Katolik St. John Paul II Maumere, kini patut berbangga. Sebab, dari sekian siswa di sekolah itu, ia yang dipercaya dan dipilih menjadi ketua Osis masa bakti 2015-2016.

Ferina yang ditemui Pos Kupang di SMAS Katolik St. Jhon Paul II Maumere, di Jalan Anggrek, Maumere, Selasa (2/8/2016) siang, mengatakan, menjadi ketua Osis baginya adalah sebuah proses pembelajaran diri agar bisa bertanggungjawab dan menghadapi tantangan dalam melatih diri menjadi pemimpin.

Bagi Ferina, anak dari Mikhael H Freddy Djogo (Alm) dan Maria Rasdiana Femilia ini, jabatan ketua Osis merupakan sebuah tugas yang harus ia hadapi dengan membangun kerja sama dengan sesama pengurus Osis agar bisa ikut membangun sekolahnya.

"Ketua Osis adalah jabatan yang ada di dalam sekolah. Sebagai ketua saya harus belajar merangkul dan menjadi pemimpin bagi teman-teman. Saya juga harus mampu berkomunikasi dengan para siswa dan guru agar aspirasi siswa bisa disampaikan kepada pihak sekolah. Selain itu, kegiatan ekstra sekolah pun harus disiapkan secara baik dan membangun koordinasi dengan pembina Osis," ujar wanita kelahiran Lekebai, 29 Oktober 1999 ini.

Alumni SDK Bhaktyarsa Maumere dan SMPK Frater Maumere ini mengaku, pilihan untuk melanjutkan pendidikan di SMAS Katolik St. Jhon Paul II Maumere merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Baginya, sekolah ini memiliki kekhususan karena semua siswa diajarkan menumbuhkan diri dan semua potensi secara baik.

"Pihak sekolah selalu membangun dan mendorong kami terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang kami miliki. Kepercayaan yang diberikan pihak sekolah membuat sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Kota Maumere. Apalagi kami sebagai siswa merasakan kelengkapan fasilitas dan ruangan kelas belajar yang nyaman," papar Ferina, siswi kelas III ini. (ris)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved