Pendukung Ahok: Bukan Calon yang Ngemis ke Parpol

Juru Bicara Komunitas pendukung Ahok (KOMPAK), Tsamara Amany mengatakan, sudah seharusnya partai politik menghampiri calon untuk didukung dalam Pilkad

Pendukung Ahok: Bukan Calon yang Ngemis ke Parpol
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Tsamara Amany, Juru Bicara Komunitas Pendukung Ahok (KOMPAK) 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Komunitas pendukung Ahok (KOMPAK), Tsamara Amany mengatakan, sudah seharusnya partai politik menghampiri calon untuk didukung dalam Pilkada.

"Jadi bukan calon yang ngemis ke partai untuk diusung, tapi partai politik yang merupakan aspirasi rakyat mengikuti apa yang diinginkan rakyat," ujar Tsamara dalam diskusi bertajuk KTP untuk Teman Parpol di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Hal tersebut, kata Tsamara, terlihat pada dukungan tiga partai politik kepada Basuki Tjahaja Purnama selaku Calon Gubernur DKI Jakarta Petahana, yaitu Hanura, NasDem dan Golkar.

Dukungan tiga partai politik tersebut, kata Tsamara, merupakan bukti bahwa partai politik sebagai representasi rakyat mengikuti apa yang diinginkan rakyat.

Tsamara menilai, dukungan parpol kepada Ahok tersebut karena terkumpulnya KTP warga DKI Jakarta yang dilakukan oleh Teman Ahok.

"Ahok pilih jalur parpol karena tiga parpol tersebut mereka tunduk pada aspirasi rakyat yang ingin Ahok maju lagi jadi Gubernur DKI. Jadi saya rasa Ahok pilih parpol itu bentuk apresiasi kepada parpol yang mau mendengarkan aspirasi rakyat," kata Tsamara. (Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved