Terkait Pilkada DKI Jakarta, Partai Hanura Kirim Surat ke PDI-P

Pertemuan itu dalam rangka silahturahim sekaligus halalbihalal saja. Tapi karena kami partai politik tentu ada pembicaraa seputar Pilkada.


POS KUPANG.COM, JAKARTA --Komunikasi politik antara partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah dimulai. DPD Partai Hanura DKI Jakarta sudah mengirimkan surat permintaan untuk mengunjungi Kantor DPD PDI-P DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, Partai Hanura meminta untuk bertemu PDI-P pada Senin (1/8/2016) depan pukul 16.00 WIB. Surat tersebut ditandatangani Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji dan Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Very Younnevil.

"Pertemuan itu dalam rangka silahturahim sekaligus halalbihalal saja. Tapi karena kami partai politik tentu ada pembicaraa seputar Pilkada dong," ujar Mohamad Sangaji alias Ongen ketika dihubungi, Kamis.

Selain membahas Pilkada, Ongen mengatakan mereka juga akan membahas masalah pembangunan di Jakarta.

Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Veri Younnevil membenarkan bahwa rencana pertemuan itu sebatas silahturahim. Ketika ditanya apakah ini sekaligus upaya merayu PDI-P untuk merapat ke Ahok (sapaan Basuki), Veri tidak membantah.

"Mudah-mudahan begitu," ujar Veri.

Ahok telah meminta tiga partai politik pengusungnya saat ini, yaitu Hanura, Nasden, dan Golkar untuk menjalin komunikasi dengan PDI-P. Ahok menyampaikan hal itu setelah memutuskan maju melalui jalur partai politik dalam Pilkada DKI 2017.

Ahok sendiri juga berencana akan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Dia akan melaporkan bahwa dirinya bersama relawan pendukungnya, Teman Ahok, telah sepakat untuk maju melalui jalur politik pada pilkada tahun depan.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved