Kamar Kos Mahasiswa Dibobol Maling, Laptop dan Handphone Raib

Nasib naas menimpa Philips Feni (21) warga RT 021/RW 008, Kecamatan Maulafa. Laptop dan handphone (HP) beserta uang tunai dalam dompet Rp 2,7 juta ra

Kamar Kos Mahasiswa Dibobol Maling, Laptop dan Handphone Raib
Net
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Nasib naas menimpa Philips Feni (21) warga RT 021/RW 008, Kecamatan Maulafa. Laptop dan handphone (HP) beserta uang tunai dalam dompet Rp 2,7 juta raib digasak maling dalam kamar kosnya.

Mahasiswa Undana Kupang ini mengaku baru menyadari kejadian pencurian tersebut pada pukul 07.00 Wita saat ia bangun pagi.

Tak menemukan HP yang diletakan di atas kasur, ia mencari ke seluruh ruang kamar kosnya. Ia baru tersadar, tidak hanya HP yang hilang, namun laptop dan dompetnya juga ikut menghilang.

Kapolsek Maulafa, Kompol Sriyati ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/7/2016), mengatakan, pencurian yang menimpa Philips Feni warga Maulafa sementara dalam proses penyelidikan.

Sejak dilaporkan pada Sabtu (16/7/2016) sekitar pukul 09.00 Wita, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

"Penyidik telah melakukan olah TKP di kamar kos milik korban ditemukan adanya bekas kaki di tembok bagian bawah jendela kamar. Kemungkinan besar pelaku masuk ke kamar korban melalui jendela kamar. Berdasarkan pengakuan korban, malam itu jendela kamarnya dibiarkan terbuka, katanya supaya tidak kepanasan. Pelakunya kami masih mengumpulkan bukti untuk mencari tahu identitasnya," ujar Sriyati.

Dalam kasus ini, lanjut Sriyati, ada unsur kelalaian, dimana korban selalu membiarkan jendela kamarnya terbuka saat tidur malam.

"Pintu jendela ditutup rapat dengan dobel gembok saja masih dibobol, apalagi jendela kamar terbuka lebar. Korban lalai karena tidak menutupi jendelanya sehingga mengundang kejadian tersebut. Pencuri berhasil mengasak semua barang berharga milik korban," ungkap Sriyati.

Sriyati menghimbau masyarakat terutama di kawasan kos-kosan agar selalu mawas diri memperhatikan keamanan rumah agar terhindar dari maraknya aksi pencurian saat ini. Philips Feni sendiri tak menyangka kamarnya kebobolan maling.

"Beta sonde sangka orang masuk ambil beta pung barang. Kemarin beta tidur agak lat karena masih nonton film di laptop. Beta biasa tidur buka jendela karena rasa kepanasan. Saat pagi beta bangun baru sadar beta punya barang hilang semua," ujar Philips. (sel)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved