Tim Buser Polres Bekuk Sopir Toyota Avansa yang Terlibat Sindikat Pencurian Sapi

Tim Buru Sergap (Buser) Gabungan Polres Kupang dan Polresta Kupang berhasil membekuk Maksi Manafe alias Berno (36) di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Al

Tim Buser Polres Bekuk Sopir Toyota Avansa yang Terlibat Sindikat Pencurian Sapi
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Tim Buru Sergap (Buser) Gabungan Polres Kupang dan Polresta Kupang berhasil membekuk Maksi Manafe alias Berno (36) di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Alak, Kotamadya Kupang, Rabu (13/7/2016) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

"Maksi Manafe alias Berno adalah sopir mobil Toyota Avansa yang bertugas mengantar anggota sindikat ke lokasi target pencurian sekaligus menjembut daging sapi hasil curian," jelas Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK melalui Kapolsek Amabi Oefeto Timur (AOT), Iptu Petrus Taebenu, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (14/7/2016) malam.

Tim Buser, lanjut Iptu Taebenu, sedang mengejar satu lagi tersangka yang menjadi penadah daging sapi hasil curian.

"Total sudah 5 tersangka yang dibekuk. Empat tersangka sudah dijebloskan di Mapolsek AOT di Oemofa dan sopir mobil Toyota Avansa dijebloskan ke sel Mapolres Kupang di Babau. Sisa satu tersangka penadah daging curian sedang dikejar," jelas Taebenu.

Ditanya apakah mobil Toyota Avansa itu milik anggota sindikat pencurian sapi, Iptu Taebenu mengatakan mobil itu disewa dari sebuah rental mobil. Nanti mobil itu akan disita sebagai barang bukti.

Sebelumnya, tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang dan Polsek Amabi Oefeto Timur (AOT) berhasil membekuk kawanan pencuri sapi yang selama ini beraksi di Kabupaten Kupang.

"Memang benar ada penangkapan para tersangka yang terlibat dalam sindikat pencurian sapi yang selama ini beraksi di Kabupaten Kupang. Butuh waktu hampir tiga minggu untuk membekuk semua pelakunya," jelas Kapolres Kupang, AKBP Ajie Indra Dwiakma, S.IK, melalui Kasatreskrim Polres Kupang, AKP Kurniawan Daely, Selasa (28/6/2016).*

Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved