Kota Waikabubak Masih Jorok DEK Minta Tambah Ruang Terbuka Hijauh

pemerintah harus menempatkan tenaga khusus menangani perawatan taman bunga Kaori, Gelora Pada Eweta dan taman bunga Mamoli di Weekarou.

Kota Waikabubak Masih Jorok DEK Minta Tambah Ruang Terbuka Hijauh
petrus piter
PEDULI LINGKUNGAN -Salah satu warga Kota Waikabubak yang peduli lingkungan. 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK-Ketua Dewan Evaluasi Kota (DEK) Kabupaten Sumba Barat Samuel Kaha Heo, meminta pemda menambah ruang terbuka hijauh dalam Kota Waikabubak.

Dia menyebutkan taman bunga sepadan jalan, sepadan sungai, perkantoran, pemakaman dan lingkungan sekolah. Dengan demikian Kota Waikabubak terlihat semakin hijauh, indah dan menarik setiap mata memandangnya.

Dewan evaluasi kota juga mengingatkan pemerintah harus menempatkan tenaga khusus menangani perawatan taman bunga Kaori, Gelora Pada Eweta dan taman bunga Mamoli di Weekarou.

Hal itu mengingat selama ini terkesan setelah dibangun, taman tersebut dibiarkan begitu saja.

Samuel yang juga Wakil Ketua DPRD Sumba Barat menegaskan itu di Waikabubak, Rabu (13/7/2016).

Menurutnya, berdasarkan hasil monitoring dewan evaluasi kota, ada banyak hal yang perlu dibenahi atau diperbaiki pembangunan dalam Kota Waikabubak, seperti galakan kembali semangat bersih, tidak hanya setiap hari Jumat tapi bersih setiap hari. Bersih bukan hanya lingkungan tetapi kebersihan harus dimulai dari diri sendiri.

Selain itu perlu penataan drainase dalam kota sehingga pembangunan drainase tidak menimbulkan kesan gali lubang tutup lubang. Pengerjaan drainase harus berdasarkan masterplan yang sudah ditetapkan.

Untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat sejak dini, maka DEK merekomendasikan pembelajaran mulok tentang tata kelolah kebersihan lingkungan hidup di setiap sekolah. Dengan demikain, anak-anak sejak dini belajar tentang hidup bersih.(pet)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved