Seminggu Sekali Bercinta agar Pernikahan Langgeng dan Harmonis?

Sebagian besar orang percaya bahwa semakin sering pasangan melakukan hubungan seks, maka akan semakin bahagia pernikahan.

Seminggu Sekali Bercinta agar Pernikahan Langgeng dan Harmonis?
Shutterstock
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM-- Sebagian besar orang percaya bahwa semakin sering pasangan melakukan hubungan seks, maka akan semakin bahagia pernikahan.

Penelitian terbaru juga menemukan bahwa frekuensi yang paling tepat yaitu seminggu sekali.

Menurut Amy Muise, salah satu penulis studi yang berlangsung di University of Toronto-Missisauga, berhubungan seks terlalu sering tidak menjamin akan membuat Anda lebih bahagia.

Namun, jika seks dilakukan kurang dari seminggu sekali, maka kebahagiaan pasangan tersebut juga bisa berkurang.

"Seminggu sekali adalah frekuensi yang sangat masuk akal karena dinilai masih dalam jumlah yang teratur," ujar Muise

Muise dan rekan-rekannya menggunakan data lebih dari 30.000 orang Amerika, mereka menilai hubungan dari kebahagiaan dan frekuensi melakukan hubungan seksual.

Ternyata, hasilnya untuk pria dan wanita sama, bahkan untuk usia muda dan tua, frekuensi yang tepat untuk melakukan hubungan seks adalah sekali dalam seminggu.

Para peneliti juga menemukan dampak kebahagiaan yang disebabkan oleh uang, dan yang mereka temukan adalah seks mengalahkan uang.

Betul sekali, seringnya melakukan hubungan seks sangat mempengaruhi tingkat kesehatan seseorang.

"Seks yang dilakukan secara rutin setiap minggu dapat mempengaruhi tiga sistem otak yang berbeda-beda yang akan membuat hubungan lebih sehat dan bahagia," ujar Hellen Fisher, Senior Researcher di The Kinsey Institute

Fisher juga menjelaskan bahwa berhubungan seks bisa meningkatkan testosteron yang akan mempertahankan gairah seksual pria.

Editor: Ferry Jahang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved