Reliana Susani Rogot: Kerja Pakai Hati

PEREMPUAN ini sangat cerdas, peramah dan humoris. Dialah Reliana Susani Rogot.

Reliana Susani Rogot: Kerja Pakai Hati
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Reliana Susani Rogot 

POS KUPANG.COM, BORONG - PEREMPUAN ini sangat cerdas, peramah dan humoris. Dialah Reliana Susani Rogot. Perempuan kelahiran Rai, 20 Maret 1981, ini sudah tujuh tahun bekerja sebagai bunda pengelola dan pendidik PAUD Kasih Bunda Wae Wole, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Selama mengabdi di PAUD Kasih Bunda, buah hati pasangan Sintus Kolor dan Aldegonda Sit ini mengaku menghadapi anak didik yang masih balita. Mengetahui anak didik yang dihadapinya masih kecil, maka hal paling penting dalam bekerja harus memakai hati. Utamakan kasih sayang dalam pelayanaan.

"Kita bermain dengan perasaan saja. Saya utamakan kasih sayang terhadap anak saya dan anak orang lain sebagai anak didik. Kalau kita pakai marah tidak bisa karena anak masih kecil. Mereka masih butuh kasih sayang," kata Reliana yang memiliki moto: Membagi kasih terhadap anak-anak orang lain.

Istri dari Vinsensius Ngole ini mengaku ingin menjadikan PAUD Kasih Bunda menjadi PUAD Contoh minimal di Kecamatan Kota Komba.

"Puji Tuhan dengan segala tantangan yang saya hadapi selama ini, PAUD Kasih Bunda tetap eksis," kata Reliana yang mengantongi ijazah SMA dari SMA Budi Darma Cancar, Kabupaten Manggarai ini. Reliana juga memiliki hobi bermain musik, menyanyai dan berolahraga. (robertus ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved