Copa America Centenario

Lionel Messi mundur dari Timnas Argentina

Pada laga yang berlangsung selama 120 menit menyusul hasil imbang 0-0 itu, Messi yang menjadi penendang pertama gagal memaksimalkan tendangan 12 pas p

Lionel Messi mundur dari Timnas Argentina
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, coba mencari celah saat melawan Meksiko pada partai uji coba di AT&T Stadium, 8 September 2015. 

POS KUPANG.COM, EAST RUTHERFORD, AS -- Lionel Messi mengumumkan kabar mengejutkan, pensiun dari timnas Argentina menyusul kekalahan dari Chile di final Copa America, Senin WIB.

"Bagi saya tim nasional sudah usai. Saya sudah melakukan semua yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara," kata Messi kepada wartawan setelah menelan kekalahan keempat di final bersama Argentina, seperti dilansir AFP, Senin.

Pada laga yang berlangsung selama 120 menit menyusul hasil imbang 0-0 itu, Messi yang menjadi penendang pertama gagal memaksimalkan tendangan 12 pas pada babak adu penalti.

Argentina akhirnya kalah adu penalti dengan skor 2-4 karena Lucas Biglia yang menjadi penendang keempat juga gagal mencetak gol dari titik putih.

Sebagai informasi, Argentina juga kalah pada final Piala Dunia 2014 dengan skor 1-0 oleh Jerman. Messi dan kolega bahkan kalah dalam tiga final Copa Amerika antara lain pada 2007, 2015 dan 2016.

Editor: Alfred Dama
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved