Solusi Praktis Bikin Perjalanan Mudik Lebih Ceria

Perjalan mudik identik dengan jarak jauh serta waktu tempuh yang sangat lama dari biasanya.

Solusi Praktis Bikin Perjalanan Mudik Lebih Ceria
Stanly/Otomania
Modifikasi audio SQ All New Pajero Sport 

POS KUPANG.COM, JAKARTA --Perjalan mudik identik dengan jarak jauh serta waktu tempuh yang sangat lama dari biasanya. Kondisi ini memicu kejenuhan baik bagi pengendara dan penumpang.

Untuk mengatasi kondisi ini, pemilik mobil bisa mengatasinya dengan menambah aksesori hiburan di dalam kabin, seperti headrest monitor.

Lebih mudahnya, headrest saat ini sudah banyak yang menggunakan sistem plug and play, artinya bisa dinikmati tanpa membongkar sandaran original untuk menempatkan monitor.

"Headrest jenis ini namanya clip-on, karena tinggal pasang tanpa repot harus membongkar-bongkar lagi. Modelnya ada dua tipe, yang pertama berupa headrest, ada juga yang hanya monitor tempel," ucap Rochim punggawa CAS Audio di MGK Kemayoran kepada Otomania, Kamis (23/6/2016).

Menurut Rochim dimensi layarnya pun bisa dipilih, yakni dari 7 inci sampai 9 inci. Bahkan rata-rata sudah langsung dilengkapi dengan beragam fitur menarik, seperti koneksi USB, MP3, games, sampai DVD portabel.

Dengan fitur ini antara headrest satu dengan lainnya bisa menikmati hiburan sendiri-sendiri. Bahkan tanpa perlu mengontrol dari head unit.

Kisaran harga berbeda-beda, tapi di CAS Audio selama musim Ramadhan ada promo potongan harga menarik. Contohnya seperti headrest keluaran DG One 999 yang biasanya dipasarkan sebesar Rp 1,7 juta menjadi Rp 1,45 juta, untuk Enigma EG9917 clip-on 9 inci dipasarkan hanya Rp 1,6 juta dari biasanya Rp 1,9 juta.

"Pasangnya sangat mudah tinggal colok saja ke lighter, sedangkan kalau mau sambung ke head unit tinggal tambah kabel saja, paling pengerjaan tidak sampai satu jam selesai dan ini bisa diaplikasi semua mobil," ucap Rochim. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved