Masyarakat Cenderung Cari Hunian pada Hari Kamis

Berdasarkan analisis trafik Rumah.com, konsumen properti di Indonesia ternyata lebih memilih Kamis sebagai hari terbaik

Masyarakat Cenderung Cari Hunian pada Hari Kamis
thinkstock
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, JAKARTA --Berdasarkan analisis trafik Rumah.com, konsumen properti di Indonesia ternyata lebih memilih Kamis sebagai hari terbaik dalam melakukan pencarian rumah.

Seminggu terakhir, trafik pengunjung Rumah.com pada hari Kamis adalah 15,75 persen.

"Kami coba analisis, mungkin karena pada Senin, Selasa, dan Rabu masyarakat cukup sibuk dengan pekerjaannya. Pada hari Kamis, orang-orang mulai berpikir apa yang dilakukan saat
weekend, salah satunya mencari rumah," ujar Country Manager Rumah.com Wasudewan kepada Kompas.com, Kamis, (23/6/2016).

Wasuwedan menambahkan, setelah mencari rumah secara online atau dalam jaringan (daring), orang-orang ini mempersiapkan diri untuk survei ke properti yang dituju pada akhir pekan.

Hasil trafik Rumah.com bahwa pada Sabtu dan Minggu, pencarian di situs ini cenderung lebih rendah dibandingkan hari-hari biasanya, yaitu masing-masing 12,4 persen dan 12,4 persen.

Menurut Wasudewan, pada kedua hari tersebut justru orang-orang tengah berada di lapangan untuk melihat langsung properti idamannya.

Hasil analisis mencatat Selasa dan Senin sebagai hari paling favorit setelah Kamis, bagi konsumen untuk mencari hunian secara daring, yaitu sebanyak 15,35 persen dan 15,3 persen.

Wasudewan melanjutkan, terkumpul memiliki lebih dari 350.000 listing properti dan 15 juta pageviews setiap bulan selama semester pertama 2016. (Kompas.com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved