Pilot Wings Air Keluhkan Bandara, Kabandara Maumere Lapor Dirjen

Kepala Bandara (Kabandara) Frans Seda Maumere,Yohanes Keraf mengaku kecewa dengan pernyataan pilot Wings Air yang bicara tidak etis.

Pilot Wings Air Keluhkan Bandara, Kabandara Maumere Lapor Dirjen
POS KUPANG/ARIS NINU
Bandara Frans Seda Maumere 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Kepala Bandara (Kabandara) Frans Seda Maumere,Yohanes Keraf mengaku kecewa dengan pernyataan pilot Wings Air yang bicara tidak etis.

Pasalnya,pernyataan pilot saat pesawat mau mendarat membuat penumpang wings air tidak nyaman.

"Aturan soal jam buka Bandara Frans Seda Maumere pukul 08.00 sudah direkam oleh semua maskapai yang masuk ke Maumere.Jadi jika ada sudah tahu maka ketika dilanggar maka kami akan menyurati Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI dan pihak maskapai.Apa yang diungkapkan sungguh tidak etis.Semua rekamn pembicaraan pilot dengan tower sudah kami rekam dan kami akan bawa kepada Dirjen Perhubungan Udara RI.Saya akan bawa sendiri ke Kemenhub RI.Apa yang disampaikan sungguh tidak etis.Ini bukan masalah sia atau tidak.Kami jalankan aturan bahwa bandara Maumere sesuai aturan buka jam 08.00 wita," ujar Yohanes yang dihubungi Pos Kupang per-telepon di Maumere,Sabtu (18/6/2016) pagi.

Yohanes mengatakan,ungkapan pilot di atas pesawat telah membuat penumpang tidak nyaman.Apabila tidak nyaman dampaknya ada keselamatan penerbangan.

"Aturan yang kami buat untuk keselamatan penerbangan.Aturan ini semua maskapai yang masuk ke Maumere sudah tahu.Aturan itu sudah terekam,"ujar Yohanes.

Sebelumnya, Hari Jumat (17/6/2016) pagi penumpang pesawat Wings Air dengan nomor IW 1821 ATR yang hendak mendarat di Bandara Frans Seda-Maumere terkejut karena pesawat yang harusnya mendarat malah berputar 20 menit di udara mengitari daerah Magepanda, Pemana dan Gunung Egon.

Penumpang pun semakin gelisah karena sudah diberitahu beberapa saat akan mendarat, namun pesawat kembali terbang. Penumpang bertambah panik setelah kru pesawat memberitahu kalau pesawat belum bisa mendarat karena Bandara Frans Seda- Maumere belum siap didarati pesawat.

Tak hanya itu, penumpang juga sempat mendengar ocehan sang pilot, Capten Elik Anang, kalau bandara ini termalas di Indonesia.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved