Copa America Centenario

Copa America: Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti, Kolombia ke Semifinal

Sepanjang 90 menit pertandingan, Kolombia melepaskan enam tendangan percobaan gol dan memenangi penguasaan bola hingga 53 persen

Copa America: Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti, Kolombia ke Semifinal
Pos Kupang/AFP
Selebrasi gelandang Kolombia James Rodriguez (AFP PHOTO/DANIEL GARCIA)

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Tim Nasional Kolombia berhasil melenggang ke babak semifinal Copa America Centenario setelah mengalahkan Peru lewat adu penalti dengan skor 4-2 di Metlife Stadium, New Jersey, Sabtu WIB.

Meskipun Kolombia tampil lebih dominan, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga 90 menit pertandingan dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya babak tambahan waktu.

Empat eksekutor penalti Kolombia sukses menyarangkan bola, yaitu James Rodriquez, Juan Cuadrado, Dayro Moreno dan Sebastian Perez.

Sementara di kubu Peru, dua dari empat penendang gagal mencetak gol yakni Miguel Trauco dan Christian Cueva. Sedangkan Raul Ruidiaz dan Renato Tapia berhasil menaklukkan kiper sebagai penendang pertama dan kedua.

Berkat kemenangan ini, Kolombia berhak maju ke babak semifinal pada Rabu (22/6) waktu setempat atau Kamis (23/6) waktu Indonesia barat dan akan menghadapi pemenang antara Meksiko kontra Chile.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Kolombia melepaskan enam tendangan percobaan gol dan memenangi penguasaan bola hingga 53 persen.

Salah satu peluang emas yang mereka catatkan terjadi pada menit ke-21 melalui sepakan melengkung James Rodriquez dari luar area penalti, tapi bola membentur tiang gawang.

Kolombia juga membahayakan gawang Peru pada menit ke-54 saat Bacca menanduk bola hasil umpan James Rodriquez dari dalam kotak penalti, namun sundulan pemain AC Milan itu terlalu lemah untuk menundukkan kiper.

Pada menit ke-73, Rogriquez untuk kesekian kalinya menebar ancaman. Menerima umpan tarik Cuadrado ke area penalti Peru, Rodriquez kemudian melepaskan tembakan keras tapi berhasil dihalau baris pertahanan lawan. (ant)

Susunan pemain:

Peru (4-2-3-1): Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Vilchez; Polo (Benavente), Cueva, Flores (Ruidiaz); Guerrero.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, C. Zapata, Murillo, Diaz (Fabra); Sanchez, Torres (Perez); Cuadrado, James, Cardona (Moreno); Bacca.

Editor: Marsel Ali
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved