Berita Flores Lembata Alor

Menteri Susi Usul Bupati Buat Perda Penjual Ikan

-Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menggelar tatap muka dengan para nelayan Labuan Bajo

Menteri Susi Usul Bupati Buat Perda Penjual Ikan
Pos Kupang/kompas.com
KOMPAS.com/SRI LESTARI - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

Laporan wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO--Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menggelar tatap muka dengan para nelayan Labuan Bajo di samping TPI Kampung Ujung sejak sekitar pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita, Senin (6/6/2016).

Dalam penyampaian saat tatap muka itu dia mengusulkan kepada bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula yang memandu acara itu agar dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang penjualan ikan di derah itu.

"Pak bupati buatkan Perda tentang penjualan ikan agar yang menjualnya adalah ibu-ibu karena biasanya ibu-ibu bagus menyimpan uang. Nelayan yang laki-laki hanya untuk menangkap ikan, jualnya oleh ibu-ibu. Kalau bapak-bapak yang jual nanti uangnya tidak bawah pulang ke rumah. Habis beli bir dan rokok," kata Menteri Susi.

Di hadapan puluhan nelayan saat itu, dia meminta agar melakukan penangkapan ikan secara benar dan jualpun secara benar. Hindari penggunaan bom, potasium atau bahan berbahaya lain yang tidak ramah lingkungan. Penjualan ikan kepada para tengkulak juga harus dihindari.

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved