BREAKING NEWS: Enam Rumah di Wuring Terbakar

Namun usaha warga menyelamatkan rumah mereka sia-sia karena api menjalar cukup cepat dan meratakan enam rumah panggung yang berada di Kampung Wuring.

BREAKING NEWS: Enam Rumah di Wuring Terbakar
Muhamad Syahri Romdhon/kompas TV Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran 

POS KUPANG.COM, MAUMERE --Sebanyak enam rumah di kampung nelayan Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat yang hangus terbakar sekitar.

Api yang mulai melalap rumah para nelayan itu mulai pukul   01.40 wita, Minggu (5/6/2016) .

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan jutaan rupiah.

Kebakaran dini hari itu memaksa warga  yang sedang tertidur pulas pun terbangun dan berlari ke rumah menyelamatkan istri dan anak-anak mereka.

Namun usaha warga menyelamatkan rumah mereka sia-sia karena api menjalar cukup cepat dan meratakan enam rumah panggung yang berada di Kampung Wuring.

Thalib, korban kebakaran yang rumahnya terbakar kepada Pos Kupang di Kampung Wuring, Minggu (5/6/2016) sore, menuturkan,kejadian kebakaran rumah yang menimpanya seperti mimpi. Pasalnya, ia sempat mendengar angin keras seperti puting beliung menghambat rumahnya.

"Saya kira angin puting beliung. Saya bangun lalu buka jendela ternyata api sudah menjalar ke rumah saya dan menuju ke kamar. Saya lalu cepat-cepat bangun istri dan anak-anak yang sedang. Setelah itu saya dan keluarga mulai mencari jalan keluar karena api sudah naik sampai ke atap rumah lalu ada kayu yang jatuh dan nyaris menimpa kami.Kami lolos dari kepungan api lalu istri dan anak-anak saya bawa keluar. Saya lalu mau selamat uang, emas dan semua barang tapi tidak bisa. Hanya satu sepeda motor yang ada di bagian depan rumah yang saya selamatkan. Semua barang habis. Kami hanya keluar badan saja. Pakaian, uang, emas dan barang-barang kios serta alat perikanan semua terbakar," ujar Thalib.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved