"Api Sudah Kepung Rumah Kami"

Sekitar pukul 01.40 wita, Minggu (5/6/2016) warga Kampung Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat yang sedang tidur dikejutkan dengan teria

POS KUPANG/ARIS NINU
Kebakaran di Wuring, Maumere 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Sekitar pukul 01.40 wita, Minggu (5/6/2016) warga Kampung Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat yang sedang tidur dikejutkan dengan teriakan ada kebakaran rumah.

Keheningan warga menjelang matahari terbenam itu dikejutkan dengan enam rumah warga yang terbakar dilalap jago merah.
Warga yang sedang tertidur pulas pun terbangun dan berlari ke rumah menyelamatkan istri dan anak-anak mereka.

Namun usaha warga menyelamatkan rumah mereka sia-sia karena api menjalar cukup cepat dan meratakan enam rumah panggung yang berada di Kampung Wuring.

Thalib yang ditemui bersama istrinya Diana dan Badarudin, anggota DPRD Sikka tampak pasrah. Ia hanya bersyukur karena keluarganya selamat.

"Yang penting keluarga selamat. Semua barang yang ada di dalam rumah tidak bisa kami selamatkan semua. Tidak apa-apa yang penting istri dan anak-anak bisa selamat," ujar Thalib.
Diana, istri dari Thalib sore itu sempat menetesakan airmata mengisahkan bagaimana perjuangan suaminya menyelamatkan mereka dari kepungan api.

"Kami mau keluar ada kayu jatuh dari atas atap. Suami saya yang arahkan kami keluar secara pelan-pelan karena api sudah kepung rumah kami," kata Diana.

Thalib pun berkisah kalau sumber api yang menyebabkan rumahnya dan lima rumah warga di Kampung Wuring terbakar diduga dari gabus yang ada di depan kiosnya.

"Gabus itu saya biasanya lepas di depan rumah. Saya biasa simpan gabus mau buat cool boks. Saya simpan gabus di depan rumah sudah 10 tahun tapi saya curiga api itu menjalar dari gabus yang ada di depan rumah lalu apinya menjalar ke rumah kami," kata Thalib.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved