Bank Index Bantu Mahasiswa Unipa

Bank Index Jakarta memberikan bantuan beasiswa kepada delapan mahasiswa Unipa Maumere.

Bank Index Bantu Mahasiswa Unipa
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Mahasisa baru UNIPA mendengarkan arahan motivasi dari Komandan Kodim 1603 Maumere, Letkol Satya Wardana, SE di Audotorium UNIPA Maumere, Selasa (15/9/2015). 

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Bank Index Jakarta memberikan bantuan beasiswa kepada delapan mahasiswa Unipa Maumere.

Bantuan beasiswa itu diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Bank Index Jakarta, Charlie Paulus di Kampus Unipa Maumere, Jumat (28/5/2016) pagi.

Charlie kepada wartawan di Maumere,Minggu (30/5/2016) pagi sebelum kembali ke Jakarta mengatakan, bantuan beasiswa dari Bank Index tersebut sudah menjadi agenda pihaknya sesuai kerjasama dengan Unipa Maumere.

"Kami akan beri beasiswa kepada mahasiswa Unipa Maumere selama tiga tahun.Tahun 2015 sudah kami serahkan.Tahun 2016 sudah kami serahkan,Jumat (28/5/2016) pagi.Tahun 2017 akan kami beri lagi," kata Charlie.

Kenapa mau membantu mahasiswa Unipa Maumere,Charli dengan tegas mengatakan, hanya satu tujuannya saja yakni pihaknya ingin SDM yang dihasilkan dari Unipa Maumere benar-benar menjadi tenaga siap pakai.

Apalagi,kata Charlie,dewasa ini pihaknya ingin mendorong tamatan Unipa Maumere agar bisa bekerja di bidang perbankan dan jasa keuangan.

"Maka itu sebelum penyerahan beasiswa saya selalu diminta memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. Saya selalu pesan output yang dihasilkan dari Unipa Maumere harus ada yang berani bekerja di dunia perbankan dan jasa keuangan.Maumere sudah maju karena infrastruktur jalan,pelabuhan dan bandara sudah bagus.Sektor perbankan dan jasa keuangan ini punya peluang makanya perlu ditangkap oleh para mahasiswa,"ujar Charlie.

Ia mengatakan,perguruan tinggi dewasa ini sangat diharapkan menyiapkan sarjana-sarjana yang benar sia pakai dan menguasai iptek.

"Pengetahuan dan ketrampilan serta menguasai iptek sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.Maka itu saya selalu dorong mahasiswa harus benar-benar terampil dan kuasai iptek," papar Charlie.

Ia mengatakan,tamatan Unipa Maumere jika ingin bersaing maka perlu melirik usaha jasa perbankan dan keuangan.

"Maka itu saya selalu meminta ke depan Maumere bisa menjadi pusat industri keuangan di Flores seperti di Singapura menjadi pusat industri keuangan di Asia.Orang ambil uang di Singapura lalu inves di Indonesia dan Filipina.Maka itu Maumere kalau jadi pusat industri keuangan orang ke Flores ambil uang di Maumere lalu inves di Ende, Larantuka, Bajawa dan Ruteng. Kalau jadi kan orang tidak ke mana-mana kalau mau berinves di Flores," ujar Charlie.(ris)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved