Sore Ini Slank Menggebrak Atambua

Dipilihnya Slank sebagai band utama pengisi konser karena band asal Gang Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tersebut banyak menyuarakan kr

Editor: Alfred Dama
Kompas.com
Grup Band Slank 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Slank siap menggebrak Slankers dan Slanky --penggemar Band Slank-- di Lapangan Simpang Lima, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/5/2016) sore.

Sehari sebelum tampil, Senin (30/5/2016) siang, Slank tiba di Kota Kupang, ibukota provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, tersebut.

"Slank siap menghibur Atambua," kata Chief Eksekutif Officer promotor Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi disela persiapan IndiHome Konser Perbatasan di Lapangan Simpang Lima, Atambua, Senin (30/5/2016) malam.

Slank baru akan terbang dari Kupang menuju Atambua, Selasa pagi.

Menurut Anas, konser di perbatasan adalah konser kedua Slank. Sebelumnya, Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (gitar) dan Ridho (bass) --tanpa Abdee Negara (gitar)-- tampil di konser serupa garapan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), di Singkawang, Kalimantan Barat, 15 Mei lalu.

"Slank akan tampil selama dua jam dan menyanyikan 23 lagu mereka," ujar Anas.

Dipilihnya Slank sebagai band utama pengisi konser karena band asal Gang Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tersebut banyak menyuarakan kritik sosial dan sangat populer di Indonesia, termasuk di perbatasan.

Diperkirakan, konser Slank besok malam akan dihadiri lebih dari 30 ribu penonton yang berasal dari Atambua, dan sejumlah daerah sekitar, seperti Belu, Alor, hingga Timor Leste.

Menteri Desa PDTT Marwan Jafar juga dijadwalkan hadir melihat aksi panggung Kaka cs di Atambua, sekaligus memantau daerah perbatasan RI dengan Timor Leste.

"Kami ingin menghibur warga di perbatasan. Daerah perbatasan ini kan beranda Indonesia," kata Anas.

Jauh sebelum Slank, band rock Jamrud dan Boomerang pernah manggung di Atambua medio 2006. Bagi Slank, konser di Atambua adalah konser pertamanya sejak berkarier di industri musik negeri ini 33 tahun silam. (Wartakotalive.com/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved