16 Unit Sepeda Motor Bodong Belum Bertuan

Nomor HP yang tertera di alamat penerima saat dihubungi mengaku tidak tahu. Masing-masing sepeda motor ada nomor penerimanya. Tapi ketika dihubungi

16 Unit Sepeda Motor Bodong Belum Bertuan
EDI BAU
MOTOR BODONG -Inilah belasan sepeda motor bodong yang diamankan polisi di Pelabuhan Atapupu-Belu, Jumat (29/4/2016) sore. 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -Penyidik Polres Belu hingga saat ini masih mengusut 16 unit sepeda motor bodong yang diamankan beberapa waktu lalu.

Dari 18 unit sepeda motor yang diamankan, baru dua unit yang diambil pemiliknya setelah menunjukkan bukti kepemilikan, yakni seorang mahasiswa dan seorang lainnya pegawai pada kantor Bea Cukai Atambua. Namun 16 unit lainnya hingga saat ini masih diamankan polisi karena belum bertuan alias belum ada yang mau mengaku sebagai pemiliknya.

Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha melalui Kasat Reskrim, Iptu Nyoman GAT Putra kepada wartawan, Jumat (27/5/2016) mengatakan, dari penelurusan polisi, ditemukan nomor ponsel yang merupakan tujuan pengiriman sepeda motor bodong itu. Namun ketika dihubungi, pemilik nomor ponsel itu mengaku tidak pernah memesan sepeda motor atau memiliki sepeda motor. Mereka bahkan menjawab polisi bahwa salah sambung.

"Sudah kita panggil tapi belum ada yang datang. Nomor HP yang tertera di alamat penerima saat dihubungi mengaku tidak tahu. Masing-masing sepeda motor ada nomor penerimanya. Tapi ketika dihubungi mereka tidak kenal dan mengatakan salah sambung," kata Nyoman.

Dikatakannya, dari alamat penerima ada nama seperti Wayan namun tidak jelas dan belum bisa ditelusuri. Masing-masing sepeda motor, lanjut Nyoman, tertera nomor ponsel penerima namun mengaku tidak pernah memesan sepeda motor itu.

Seperti diberitakan, pada Jumat (28/4/2016) sekitar pukul 16.30 Wita, aparat Polres Belu berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor yang diduga bodong dan hendak diselundupkan ke Timor Leste.

Belasan sepeda motor bodong ini diamankan di Pelabuhan Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Motor bodong itu berupa 18 unit kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Vixon, Suzuki Satria FU dan Honda CBR satu unit berhasil diamankan polisi setelah membongkar kontainer yang diturunkan dari Kapal Motor (KM) Flores Mandiri dari Surabaya ke Atapupu. (roy)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved