Soft Opening Subasuka Exhibition Hall

Menyediakan Fashion Super Murah

Ada begitu banyak kendala, tantangan dan perjuangan yang dilakukan. Ia menitikkan air mata ketika menyinggung pembangunan itu membawa korban.

Menyediakan Fashion Super Murah
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Suasana ramai ketika konsumen menyerbu Subasuka Exhibition Hall yang soft opening, Kamis (12/5/2016). Tempat yang baru ini memberi banyak pilihan kepada masyarakat Kota Kupang. Selain menawarkan harga fashion termurah se-NTT juga tersedia kebutuhan lain, seperti aksesoris, sandal, sepatu dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya. 

POS KUPANG.COM, KUPANG - SUARA Briando Pribadi Gotama yang sehari-hari sebagai Direktur PT Subasuka Go, perusahaan yang mengelola Subasuka Paradise, terdengar cukup jelas ketika memberi sambutan saat soft opening Subasuka Exhibition Hall, Kamis
(12/5/2016) lalu.

Brian memberi sambutan usai misa pemberkatan hall yang megah dan baru itu di Jalan Timor Raya Kupang ini. Misa itu dipimpin Romo Dus Duka, Pr dihadiri pemilik dan seluruh karyawan perusahaan. Namun, air mata Brian tak tertahan ketika ia mengisahkan perjalanan usaha itu terutama pembangunan hall itu.

Ada begitu banyak kendala, tantangan dan perjuangan yang dilakukan. Ia menitikkan air mata ketika menyinggung pembangunan itu membawa korban jiwa. Tetapi, air mata putra pengusaha Don Putra Gotama itu juga sebagai air mata kegembiraan atas dukungan semua pihak. Baik orangtuanya, istri tercinta dan karyawan yang setia dan terus bekerja keras membantunya.

Ia hanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan. Bahwa dukungan sebagai spirit utama. Tanpa itu pekerjaan berat ini tak bisa tuntas. Ia mengajak karyawan yang berjumlah 140-an itu untuk membangun kesadaran dengan giat bekerja, bekerja dengan tulus dan bekerja dengan penuh tanggung jawab disertai kesadaran tinggi menjadi kunci utama sebuah kesuksesan.

Kisah perjalanan usaha ini pun tak terlepas dari perjuangannya. Bagaimana ia secara khusus belajar di tempat lain bahkan di luar negeri. Pengalaman itu memberinya inspirasi untuk mengembangkan usahanya. Perusahaan pun memberi perhatian tak kecil terhadap karyawan. Buktinya, belum lama ini karyawan melakukan studi banding khusus ke Batu, Malang, Jawa Timur.

Perusahaan menyediakan biaya, menginapkan di hotel dan banyak hal lainnya yang semata untuk mendorong pertumbuhan sumber daya manusia. Mereka belajar tentang banyak hal. Minimal dengan melihat saja, alam pikirannya akan merekam dan setelah kembali ke Kupang memodifikasi dalam etos kerja.

Perusahaan menyadari bahwa karyawan sebagai lokomotif utama dalam pengembangan ke depan. Karena itu kepada mereka diberi kesempatan yang luas untuk menempa diri.
Perusahaan memberi mereka kesempatan untuk belajar dan terus belajar.

Setelah kembali Brian merasakan betapa perubahan itu mulai terasa. Karyawan lebih giat bekerja. Insiatif mulai tumbuh serta memiliki target-target yang luar biasa. Khusus untuk perempuan misalnya, pada tiap hari Sabtu mereka merias diri bak model, Mereka mengenakan gaun yang wah. Bukan untuk ke pesta, namun semata untuk melayani konsumen yang datang berbelanja. Mereka menerima tamu yang hendak berbelanja dalam busana yang lain dari hari yang lain.

Hal-hal kecil namun sesungguhnya memberi dampak. Konsumen tentu saja akan merasa terhibur dan atau dihargai dengan penampilan yang luar biasa terutama di galery fashion. Dengan hadirnya hall ini maka pola ini akan terus terbawa. Apalagi hall dengan dua lantai dan tersambung langsung dengan bangunan lama yang sebelumnya digunakan sebagai galery fasihon itu membutuhkan lebih banyak karyawan. Intinya mereka harus bisa merebut pasar persaingan yang begitu ketat saat ini.

Sedangkan Don Putra Gotama mengatakan, keluarganya selalu mendahulukan semua pergumulan melalui doa. Berlutut di hadapan Tuhan menjadi sesuatu yang wajib. Sebab Don menyadari tanpa berkat Tuhan, rencana apa pun tak akan bisa terlaksana.

Dalam membangun Subasuka ia menyuport dana. Sedangkan konsep dan aplikasi diserahkan penuh kepada Brian. Sebagai anak muda, Don melihat Brian sudah menunjukkannya dalam banyak aspek. Kepimimpinan Brian pun mulai muncul. Salah satunya, yakni selalu tenang dalam menghadapi setiap persoalan. Itu dilihat Don sebagai kekuatan utama.

Subasuka Paradise tak hanya melayani konsumen dalam hal fashion, namun menyajikan beragam menu kuliner khas Kupang maupun Indonesia. Di sana ditemukan pula keindahan taman dan panorama teluk Kupang. Pengelola Subasuka juga menyediakan fasilitas water ball, wedding chapel, outbond, sarana futsal, stage, rock garden, flying fox, tempat penjualan souvenir serta berbagai fasilitas lainnya. Subasuka pun menjadi pilihan ragam pesta yang representatif. (yen/pol)

Editor: Paul Burin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved