Manfaat LAPS Cepat dan Biayanya pun Murah

Manfaat LAPS, biayanya murah

Laporan Wartawan, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG--Pada acara yang digelar oleh OJK dan Kakanwil Pajak ialah Pertemuan Lembaga Keuangan dalam rangkan Sosialisasi LAPS di Aston Hotel Kupang.

Kasubag Pengawasan Bank OJK, Kunto Hari Wibowo, didampingi Staf Edukasi Perlindungan Konsumen, Dona Bella Permata Rissi, mengatakan LAPS memiliki layanan penyelesaian sengketa melalui mediasi, ajudikasi dan arbitrase.

Mediasi, cara penyelesaian sengketa melalui pihak ketiga yang ditunjuk oleh pihak yang bersengketa untuk membantu pihak bersengketa mencapai kesepakatan.

Ajudikasi, cara penyelesaian sengketa melalui pihak ketiga yang ditunjuk para pihak yang bersengketa untuk menjatuhkan putisan atas sengketa yang timbul diantara pihak dimaksud.

Putusan ajudikasi mengikat kepada lembaga jasa keuangan. Aribtrase, penyelesaian sengketa perdata di luar peradilan yang didasarkan pada perjanjian arbitrase yang dibuat secara tertulis oleh para pihak yang bersengketa dan sifatnya mengikat.

Lanjutnya, LAPS memiliki prinsip, peraturan penyelesaian sengketa yang mengatur pada jangka waktu penyelesaian sengketa, mengenakan biaya murah kepada konsumen, memiliki peraturan yangemuat ketentuan bahwa anggotanya mematuhi dan melaksanakan setiap putusan LAPS dan mengawasi pelaksanaan putusan.

Manfaat LAPS, biayanya murah. Layanan cepat dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia, ditangani oleh ahli atau orang yang berpengalaman dan bersifat rahasia, sehingga memberikan kenyamanan pada pihak-pihak yang bersengketa.

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved