Berita Flotim

Pius Lustrilang : Flotim Prioritas Layanan Satu Pintu

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Pius Lustrilanang pada reses di Adonara

Pius Lustrilang : Flotim Prioritas Layanan Satu Pintu
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Pius Lustrilanang

POS KUPANG.COM, LARANTUKA --Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Pius Lustrilanang pada reses di Adonara, Senin (9/5/2016) mengatakan Flores Timur prioritas rekomendasi ke kementerian layanan satu pintu untuk pengurusan penempatan tenaga kerja indonesia (TKI) ke luar negeri.

Menurut Pius, Flotim termasuk kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyumbang TKI terbesar keluar negeri, terutama TKI non prosedural.

Lustrilanang menyampaikan itu kepada Pos Kupang, merespon permintaan masyaralat tiga kecamatan, Adonara Barat, Adonara Tengah dan Wotanulumado di Adonara dalam dialog dengannya di Aula Desa Waiwadan, Adonara Barat Senin (9/5/2016).

Masyarakat Adonara pada kesempatan itu meminta pemerintah untuk membangun kantor imigrasi di setiap kabupaten, termasuk di Kota Larantuka Flotim. Bahkan demi mendekatkan pelayanan, dibangun cabang lantor imigrasi di Adonara dan Solor.

Lustrilanang mengatakan, layanan terpadu satu pintu menjadi prioritas untuk Flotim. Dikatakannya, dengan layanan terpadu satu pintu dapat membantu memangkas biaya, mempersingkat waktu dan menekan jumlah TKI non prosedural yang hendak mencari kerja di luar negeri. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved