Oni Dibekuk Polisi, Saat Jualan Peluru Pistol di Facebook

Oni Johanea Asnawi Kapilawi, warga jalan Pemuda Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT

Oni Dibekuk Polisi, Saat Jualan Peluru Pistol di Facebook
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pistol 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Oni Johanea Asnawi Kapilawi, warga jalan Pemuda Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap polisi, karena menjual peluru pistol melalui media sosial Facebook.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto wartawan, Rabu (20/4/2016) mengatakan, Oni ditangkap di kediamannya, Rabu siang.

Saat ditangkap, Oni tidak memberikan perlawanan yang berarti. Dari tangan Oni yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, polisi berhasil mengamankan 12 butir peluru kaliber 30 milimeter.

"Saat diperiksa penyidik, tersangka mengaku menemukan 12 butir amunisi itu ketika sedang mencuci sepeda motor di jalan Pemuda," ucapnya.

Menurut Didik, pengakuan dari tersangka tidak sepenuhnya dipercaya. Pasalnya, 12 butir amunisi yang diamankan masih dalam kondisi bagus dan baru.

Kasus penjualan amunisi lewat facebook ini lanjut Didik, akan terus didalami oleh penyidik guna mencari tahu dari mana amunisi tersebut diperoleh. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved