Berita Flores Lembata Alor

Bupati Ende: Panen Jagung Upaya Kedaulatan Pangan

Ia mengatakan hal itu pada saat pelaksanaan panen perdana Varietas Bisi 2 Poktan Boa Jaya, Desa Embudoa, Kecamatan Ende Utara

Bupati Ende: Panen Jagung Upaya Kedaulatan Pangan
Pos Kupang/Romualdus Pius
Bupati Ende, Ir Marsel Petu, saat melakukan panen jagung 

Laporan wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan, pelaksanaan panen jagung di Desa Embundoa, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Kamis (21/4/2016) merupakan salah satu usaha untuk pemenuhan kedaulatan pangan warga karena jagung adalah merupakan pangan yang merupakan salah satu andalan bagi warga Provinsi NTT termasuk Kabupaten Ende.

Ia mengatakan hal itu pada saat pelaksanaan panen perdana Varietas Bisi 2 Poktan Boa Jaya, Desa Embudoa, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Kamis (21/4/2016).

Oleh karena itu, Bupati Marsel juga mengajak warga unuk memanfaatkan lahan secara optimal serta dengan sentuhan tekhnologi tepat guna sehingga dengan demikian tanaman pertanian bisa memberikan hasil yang maksimal demi kebutuhan hidup masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan teknologi pertanian serta pendampingan oleh para penyuluh pertanian yang berkualitas sehingga dengan demikian hasil pertanian lebih berkualitas baik untuk pemenuhan kebutuhan sendiri maupun pasar.

Kemudian, Bupati Marsel meminta kepada para petani untuk fokus didalam melakukan pekerjaan sehingga dengan demikian apa yang dikerjakannya bisa lebih berhasil guna dan berdaya guna juga tidak sekedar hanya habis untuk dimakan.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved