Berita Timor Rote Sabu

Ratusan Warga Baumata Dapat Pengobatan Gratis dalam Bakti Sosial TNI AU

Ratusan warga Desa Baumata dan sekitarnya di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang mendapat pengobatan gratis pada kegiatan Bakti Sosial TNI AU di wilay

Ratusan Warga Baumata Dapat Pengobatan Gratis dalam Bakti Sosial TNI AU
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Danlanud El Tari, Kolonel Pnb Jorry S Koloay, S.IP meninjau pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis di Baumata Kabupaten Kupang, Rabu (20/4/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ratusan warga Desa Baumata dan sekitarnya di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang mendapat pengobatan gratis pada kegiatan Bakti Sosial TNI AU di wilayah tersebut, Rabu (20/4/2016) siang.

Bakti sosial digelar dalam rangka HUT ke-70 TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April 2016.

Kegiatan bakti sosial ini dibuka langsung Danlanud El Tari, Kolonel Pnb Jorry S Koloay, S.IP dan dihadiri GM Bandara El Tari, Wahyudi dan Camat Taebenu, Yopi Nau serta sejumlah jajaran TNI AU Lanud El Tari.

Beberapa warga Baumata yang dimintai komentar merekan mengatakan, berterima kasih kepada TNI AU karena telah menggelar pengobatan gratia tersebut.

"Saya sakit pusing-pusing. Jadi saya periksa dulu di kegiatan pengobatan gratis ini. Apalagi banyak dokter dan ada dokter ahlinya. Sehingga bisa tahu penyakit apa yang saya derita," kata Andreas Hau, salah sati warga Baumata.

Warga lainnya bernama Ester Ninamnat, mengatakan, dirinyanmetasa sakit di bagian dada sehingga memanfaatkan kegiatan pengobatan gratis itu untuk pengobatan. Ia berharap, pengobatan gratis sering dilakukan supaya warga bisa mendapatkan pelayanan yang lebih selain pemerikaaan ke puskesmas terdekat.

Danlanud El Tari, Kolonel Pnb Jorry S Koloay, S.IP mengatakan, kegiatan pengobatan gratis berupa pelayanan pengobatan umum dan spesialis syaraf digelar untuk meningkatkan kebersamaan kemanunggalan TNi AU dengan rakyat.

Pemilihan Baumata sebagai lokasi kegiatan, karena Baumata merupakan wilayah sekitar Lanud El Tari dan masih banyak warga membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan memberi manfaat bagi warga sekalian. Semuanya kami berikan dengan iklas dan tulus untuk kepentingan masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini, lebih mempererat tali persaudaraan antara TNI AU dengan masyarakat khususnya warga Baumata dan sekitarnya," kata Koloay.

Sementara Camat Taebenu, Yopi Nau mengatakan, warga Kecamatan Taebenu terutama warga Baumata dan sekitarnya berterima kasih atas terselenggaranya bakti sosial pengobatan gratis. Semoga kedepan TNI AU Lanud El Tari masih mau membantu warga Kecamatan Taebenu.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved