Liga Indonesia

Lebih dari 200 Pertandingan ISC Disiarkan Secara Langsung

Menurut Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha, selain

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) atau yang mempunyai nama resmi Torabika Soccer Championship akan memainkan 306 laga. Namun, tidak semua laga itu disiarkan langsung oleh stasiun televisi terestrial, SCTV dan Indosiar.

Menurut Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha, selain di dua stasiun televisi itu, TSC akan disiarkan di jaringan TV berbayar Nexmedia, OrangeTV, dan K-Vision.

"Hanya 205 pertandingan yang disiarkan di SCTV dan Indosiar. Akan tetapi, itu jumlah minimal. Kami masih mengusahakan lagi agar lebih banyak," kata Tisha, Senin (18/4/2016).

Pada dasarnya, GTS ingin masyarakat dapat menyaksikan banyak laga di televisi reguler, bukan berbayar.

"Sisa dari dua stasiun televisi tadi menjadi hak dari Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner lewat jaringan TV berbayar mereka. Namun, seluruh produksi GTS yang ambil alih," tutur Tisha lagi.

ompetisi akan diikuti 18 klub papan atas. Masing-masing tim bakal melakoni 34 laga kandang dan tandang dalam sistem klasemen.

Dibuka dengan laga Persipura Jayapura versus Persija Jakarta, kick off rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (29/4/2016) dan secara resmi akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Kukuh Wahyudi)

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved