Sat Pol PP Harus Miliki Standar Kompetensi

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) harus memenuhi standar kompetensi dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban

Laporan wartawan Pos Kupang, Apolonia Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG--Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) harus memenuhi standar kompetensi dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban.

Tiga tugas utama Sat Pol PP adalah menjaga ketentaraman dan ketertiban umum, penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), dan perlindungan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur, Sat Pol PP Propinsi NTT, Drs. Semuel A Hauteas, kepada Pos Kupang, pada Bimtek Peningkatan Kesamaptaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bagi Anggota Sat Pol PP Propinsi NTT, Kabupaten dan Kota Kupang Tahun 2016, Selasa (12/4/2016).

Ia mengatakan, standar kompetensi bagi anggota Sat Pol PP baik propinsi, maupun kabupaten/kota, tidak saja otak tetapi fisiknya juga harus kuat menghadapi tugas fungsi seperti demonstrasi.

"Sat Pol PP harus mampu memediasi semua persoalan yang ada oleh demonstran, meredakan situasi demonstrasi yang datang ke DPRD, gubernur, bupati dan walikota sehingga ada titik temunya," ujarnya.

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved