Pengukuhan IKMR Kupang Digelar Secara Adat

Badan pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2016 - 2020 dikukuhkan secara adat Manggarai oleh para ketua panga (ketua suku/to

Pengukuhan IKMR Kupang Digelar Secara Adat
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Suasana pengukuhan badan pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang di aula GOR Oepoi, Sabtu (9/4/2016) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Badan pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2016 - 2020 dikukuhkan secara adat Manggarai oleh para ketua panga (ketua suku/tokoh adat) Manggarai, Sabtu (9/4/2016) malam.

Para ketua panga dipimpin Prof Frans Bustan sebagai koordinator panga.

Acara pengukuhan badan pengurus Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2016 - 2020 ini dihadiri, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Angota DPR RI, Beny K Harman dan Jefry Riwu Kore, anggota DPD RI, senator Andre Garut, Walikota Kupang, Yonas Salean dan sejumlah pejabat lainnya.

Karena digelar dengan upacara adat, maka rangkaian upacaranya didominasi dengan ungkapan-ungkapan dalam bahasa daerah Manggarai.

Pengukuhan ditandai dengan penyeràhan parang dan selendang dari Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2011 - 2015, dr Hermanus Man kepada Koordinator Panga, Prof Frans Bustan dan selanjutnya, Prof Frans Bustan selaku Ketua Panga (Koordinator Suku) menyematkan selendang dan parang Mangarai kepada Nahas Martinus selaku Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2016 - 2020.

Guberbur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutànnya mengucapkan selamat kepada badan pengurus IKMR Kupang yang baru dikukuhkan. Dengan harapan, paguyuban keluarga Manggarai Raya ini dapat berbuat sesuai visi-misi dan AD/ART organisasi.

Sementara Anggota DPR RI, Benny K Harman sebagai salah satu tokoh asal Manggarài, dalam sambutannya mengingatkan agar IKMR Kupang tidak menjadi organisasi atau paguyuban yang dipengarui kegiatan politik.

Tetapi tetap sebagai organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan kekeluargaan dan persaudaraan bagi warga asal Manggarai yang ada di Kupang.

Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2016 - 2020, Nahas Martinus dalam sambutannya mengatakan, IKMR Kupang merupakan wadah yang bertujuan membangun dan memelihara rasa kekeluargaan, persatuan antara sesama warga Kota Kupang asal Manggarai. Sehingga tidak terpengaruh oleh kepentingan politik.

Hal yang sama disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang periode 2011 - 2015, dr Hermanus Man dan Ketua Dewan Pembina IKMR Kupang, Frans Tulung.

Pada acara pengukuhan IKMR Kupang ini, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga didaulat menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur badan pengurus dan warga Kota Kupang asal Manggarai yang hadir di acara tersebut.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved