Victor Hubarat Konser Lagu Rohani untuk Bangun Kapela di Nualain di Belu

Dalam konser ini, Viktor akan tampil kurang lebih tiga jam menyanyikan lagu-lagu hits khusus dari album Ave Maria.

Victor Hubarat Konser Lagu Rohani untuk Bangun Kapela di Nualain di Belu
edi bau
LAGU ROHANI-- Penyanyi Victor Hubarat (kiri) saat memberikan keterangan, Jumat (8/4/2016) terkait konser amal yang akan digelar di Kota Atambua untuk membangun Kapela di Nualain, Belu 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA- Siapa yang tak mengenal penyanyi Victor Hutabarat? Penyanyi yang populer di tahun 1980an pemilik suara emas ini bukan asing dalam dunia hiburan khususnya tembang kenangan serta lagu rohani yang pernah dipopulerkannya.

Pada hari, Sabtu (9/4/2016) pukul 17.00 Wita, penyanyi Victor Hutabarat akan menghibur warga Belu khususnya Kota Atambua dan sekitarnya dengan menggelar konser amal di Graha Kirani Atambua.

Seluruh hasil konser akan disumbangkan untuk pembangunan Kapela Koin, di Paroki Nualain, Kecamatan Lamaknen.
Kepada wartawan di Atambua, Jumat (8/4/2016), Viktor Hutabart mengatakan, konser rohani untuk pembangunan kapela umat katolik merupakan sebuah berkat luar biasa.

Dalam konser ini, Viktor akan tampil kurang lebih tiga jam menyanyikan lagu-lagu hits khusus dari album Ave Maria.

"Saya dari Protestan mau nyanyi lagu Katolik karena Tuhan tidak memandang kita dari agama mana tapi karena kita percaya Tuhan Yesus," ujarnya.

Konser amal ini akan turut dimeriahkan Paduan Suara (PS) Maranatha Atambua. Hasil konser amal ini akan diserahkan kepada panitia yang mengaturnya.

"Konser ini untuk membangun gereja," katanya.

Panitia konser amal, Herman Abatan kepada wartawan menjelaskan, panitia secara khusus mendatangkan Viktor Hutabarat untuk konser amal pembangunan Kapela Koin yang ambruk terkena bencana angin puting beliung tahun 2014.

"Tema konser adalah Ave Maria. Kita berharap ada berkat untuk pembangunan kapela ini," katanya sambil mengajak seluruh umat dan masyarakat di Kabupaten Belu agar bisa berpartisipasi dalam konser ini.

Dikatakannya, konser ini juga disponsori Christmas Tour and Travel Jakarta pimpinan Ny. Pricilia. Akan ada hadiah utama a grand prize konser berupa voucher perjalanan ziarah rohani ke Yerusalem Rp 25 juta. "Panitia menargetkan konser ini bakal dihadiri 2.000 orang," ujarnya.

Diungkapnnya, kapela yang akan dibangun dari hasil konser merupakan sebuah kapela yang dibangun umat secara swadaya tahun 1987. Namun pada Agustus 2014, ambruk diterpa anging puting beliung.

"Kapela ini dibangun secara swadaya namun h ambruk akibat bencana. Umat di sana kesulitan rumah ibadah. Karena itu kita akan bantu dari hasil konser amal," ujarnya. (roy)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved