Bangun Oelamasi Mulai dari Civic Center

Membangun Kota Oelamasi janganlah muluk-muluk. Harus dimulai dari menata dan membenahi lingkungan yang paling dekat yakni civic center Oelamasi.

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, mengatakan, untuk membangun Kota Oelamasi janganlah muluk-muluk. Harus dimulai dari menata dan membenahi lingkungan yang paling dekat yakni civic center Oelamasi. Baru kita menata keluar.

"Saya usulkan, kita mulai dulu dengan membangun dan menata rumah kita dulu (civic center Oelamasi). Baru kita bicara yang lain-lain. Sebab saya sangat malu melihat pusat perkantoran milik pemerintah di Oelamasi. Amburadul dan tidak terurus," kata Manafe, Senin (4/4/2016) pagi.

Ia mencontohkan, hampir semua gedung kantor pemerintahan di Oelamasi, plafonnya sudah ambruk. Termasuk gedung DPRD Kabupaten Kupang. Dinding tembok warna hijau karena tertempel lumut hijau akibat rembesan air hujan dari atap. Rumput mengepung kawasan Civic Center Oelamasi dan gubuk-gubuk reot belum digusur pemerintah.

"Karena kita penghuninya, mulai dari bupati, sekda, para asisten, kepala dinas sampai para PNS tidak punya sense of belonging (rasa memiliki sesuatu, Red). Civic center dijadikan seperti pasar saja. Datang buka jualan, habis waktu pulang rumah. Jadi mau kotor kek, mau bau kek, mau rusak kek, tidak merasa terganggu sama sekali. Kalau penghuninya punya rasa memiliki, lihat kotor pasti bersihkan. Lihat rumput mengepung kantor, pasti dicabut. Lihat gedung kantor rusak, pasti perbaiki," jelas Manafe panjang lebar. (*)

Baca berita lengkapnya di Pos Kupang cetak edisi, Selasa (5/4/2016)

Penulis: Julius Akoit
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved