Tarif Angkutan di Ngada Turun Tiga Persen

Pemerintah Kabupaten Ngada melalui Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika (P2KI)

Tarif Angkutan di Ngada Turun Tiga Persen
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika (P2KI) Kabupaten Ngada, Sidhu Paulinus 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Pemerintah Kabupaten Ngada melalui Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika (P2KI) Kabupaten Ngada telah merancang tarif angkutan umum dalam wilayah Kabupaten Ngada dengan penurunan tiga persen.

Rancangan tarif tersebut sudah disampaikan kepada Bupati Ngada untuk ditandatangan sehingga tarif baru mulai diberlakukan 1 April 2016.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika (P2KI) Kabupaten Ngada, Sidhu Paulinus mengatakan hal itu saat dikonfirmasi Pos Kupang, Jumat (1/4/2016).

Menurut Paulinus, pasca penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) senilai Rp 500 per liter sejak 1 April 2016, maka secara otomatis pemerintah daerah melakukan penyesuaian tarif angkutan.

Dinas P2KI sudah merancang penurunan tarif angkutan umum sebesar tiga persen di setiap rute/trayek angkutan.

Dinas P2KI akan memberi pengumuman kepada masyarakat Kabupaten Ngada dan memberi surat resmi kepada organda serta pemilik angkutan terkait perubahan tarif angkutan di Kabupaten Ngada. Bagi pengemudi yang tidak mentaati aturan tersebut akan dikenakan sanksi berupa pencabutan izin trayek. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved