Pertalite Hanya Rp 7.300/Liter

Harga Pertalite turun lagi per 15 Maret 2016. Dengan harga barunya sebesar Rp 7.300,-/liter, Pertalite kini makin kompetitif karena selisih harga Pert

Pertalite Hanya Rp 7.300/Liter
Ist
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, SURABAYA -- Harga Pertalite turun lagi per 15 Maret 2016. Dengan harga barunya sebesar Rp 7.300,-/liter, Pertalite kini makin kompetitif karena selisih harga Pertalite dengan Premium semakin tipis, yaitu hanya Rp 350 saja per liternya.

Demikian Area Manager Communication & Relations Pertamina Jatim Balinus, Heppy Wulansari melalui email dari Surabaya, Selasa (15/3/2016). Dengan adanya penurunan harga ini, Wulansari mengharapkan, semakin banyak masyarakat yang menggunakan Pertalite.

"Ini merupakan saat yang tepat bagi masyarakat pengguna Premium untuk mencoba keunggulan Pertalite. Karena dengan harga Pertalite yang hanya selisih tipis dengan Premium, konsumen sudah bisa mendapat manfaat yang lebih baik untuk kendaraannya," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pertalite merupakan produk BBM terbaru dari Pertamina yang mulai diluncurkan sejak medio 2015. Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88.

Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

Penjualan Pertalite terus mengalami peningkatan hingga saat ini dari total 1.143 SPBU di wilayah Pertamina MOR V, sebanyak 538 SPBU menyediakan produk Pertalite. Untuk NTT sendiri saat ini Pertalite tersedia di 4 SPBU di Flores dan 1 SPBU sedang dalam proses persiapan. Penjualan Pertalite di SPBU mencapai rata-rata 2.000-3.000 liter per hari. Pengembangan pasar Pertalite saat ini sedang disiapkan Pertamina untuk wilayah Kupang dan sekitarnya.

"Animo konsumen di Flores sangat bagus dan hal ini mendorong kami untuk segera mempersiapkan pengembangan pasar Pertalite di NTT. Rencana kami akan membidik konsumen di area Kupang dan sekitarnya" jelas Hepppy.

Seperti halnya Pertalite, Pertamina juga melakukan penurunan harga pada produk Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex masing-masing sebesar Rp.200/liter. Selain melakukan penyesuaian harga, Pertamina juga terus menjaga ketahanan stok dan kualitas pelayanan di SPBU.

Jika masih ada SPBU yang menjual BBM dengan harga lama, masyarakat bisa melaporkan melalui Contact Pertamina di nomor 500 000 (jika via HP di nomor 021 500000) atau melalui sms di 08159500000. (*/mar)

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved