NTT Menuju PON XIX 2016

Petarung NTT Try Out ke Bandung

Pak Ketua Umum Pengrov Tarung Dejarat NTT, pak Andre Koreh akan mengundang pelatih nasional dari Pengurus Pusat Tarung Derajat untuk datang ke Kupang

Petarung  NTT Try Out ke Bandung
Ferry Ndoen
PETARUNG - Atlet tarung derajat NTT yang dipersiapkan ke PON XIX/2016, Yos Amur dan Simon Petrus Meo saat latihan di Stadion Oepoi Kupang, Sabtu (27/2/2016) sore 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Atlet tarung derajat NTT saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (pelatda) TC desentralisasi di kompleks olahraga Oepoi Kupang. Salah satu program yang akan dijalani para petarung NTT, yakni melakukan try out atau latih tanding ke Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pelatih atlet tarung derajat NTT, Benedictus Mae, mengatakan rencana program tersebut, saat diwawancarai Pos Kupang di sela-sela melatih petarung, di 'bangunan tua' GOR Remaja, kompleks olahraga Oepoi-Kupang, Sabtu (27/2/2016) sore.

"Petarung NTT akan melakukan satu kali try out ke Pengurus Pusat Tarung Derajat di Bandung, Jabar. Ini salah satu program yang disiapkan pelatih bagi petarung derajatNTT dalam persiapan menuju ke PON XIX/2016," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Beny Mae lebih lanjut mengatakan, saat ini para petarung intensif latihan menggunakan bangunan GOR Remaja yang belum rampung di kompleks olahraga Oepoi.

"Bangunan ini sudah kita bersihkan dan kita manfaatkan untuk latihan atlet tarung derajat. Asisten pelatih atlet tarung derajat Defris Ibu. Namun saat ini asisten pelatih masih dipegang Ferdy Nuban. Sementara pelatih kepala langsung saya ambil alih," tegas Beny.

Beny mengaku dalam waktu dekat akan mengundang seluruh pelatih tarung derajat yang ada di daerah terkait rencana rapat kerja daerah (rakerda) tarung derajat.

"Pak Ketua Umum Pengrov Tarung Dejarat NTT, pak Andre Koreh akan mengundang pelatih nasional dari Pengurus Pusat Tarung Derajat untuk datang ke Kupang guna memberikan pelatihan dan penyeragaran khususnya dalam menyatukan atau seragamkan gerakan (tehnik) bagi seluruh pelatih tarung derajat di NTT yang nantinya ditularkan serta diajarkan kepada para petarung," pungkas Beni. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved