Banjir Kiriman Terjang Rumah Warga Toineke TTS

Banjir kiriman yang meluap dari sungai Noemuke, Minggu (28/2/2016) petang sekitar pukul 16:00 Wita hingga pukul 18:30 Wita merendam ratusan rumah warg

Banjir Kiriman Terjang Rumah Warga Toineke TTS
Petrus Piter
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Jumal Hauteas

POS KUPANG.COM, SOE -- Banjir kiriman yang meluap dari sungai Noemuke, Minggu (28/2/2016) petang sekitar pukul 16:00 Wita hingga pukul 18:30 Wita merendam ratusan rumah warga masyarakat di dua desa pada Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Selain merendam rumah warga Desa Toineke dan Desa Tuafanu, banjir kiriman ini juga menerjang dan merusak tanaman pertanian masyarakat berupa jagung dan juga kacang hijau.

Pantauan Pos Kupang, hingga Senin (29/2/2016) ratusan rumah warga masyarakat di dua desa tersebut masih terendam air maupun endapan lumpur setebal sekitar tiga hingga 10 centi meter, sehingga sebagian masyarakat hanya bertahan di dalam rumahnya, sedangkan bagi masyarakat yang hendak keluar ke jalan raya harus menggunakan sepatu bot.

Selain merendam halaman rumah warga, banjir kiriman dari Sungai Noemuke kali ini juga menerjang dan merusak tanaman pertanian masyarakat berupa jantung maupun kacang ijo yang hampir tiba waktu panennya. Karena itu, masyarakat kini pasrah menerima apa yang terjadi.

"Kita mau bagaimana lagi, mau protes kemana karena ini Tuhan yang atur," jelas Usman Lanu kepada Pos Kupang, Senin (29/2/2016).*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Jumal Hautes
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved