Pemkab Sikka Harus Manfaatkan Peluang Tiga Dara

Heri Fernandes, warga Kelurahan Madawat meminta Pemkab Sikka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sikka harus menangkap peluang pembuatan Film Tig

Pemkab Sikka Harus Manfaatkan Peluang Tiga Dara
POS KUPANG/ARIS NINU
Ilustrasi Warga Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, menyambut kehadiran Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dengan tarian hegong, Rabu (26/2/2014) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Heri Fernandes, warga Kelurahan Madawat meminta Pemkab Sikka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sikka harus menangkap peluang pembuatan Film Tiga Dara di Kota Maumere.

Peluang yang dimaksud, kata Heri, yakni memperkenalkan semua potensi pariwisata di Sikka dengan mempertunjukkan budaya Sikka kepada para pemain Tiga Dara.

"Saya ambil contoh kalau para artis sedang shooting di Pantai Koka masyarakat harus dilibatkan guna mempromosikan potensi di lokasi itu misalnya tarian, makanan lokal dan permainan kerakyatan. Bagi saya hal ini penting karena mereka bisa tahu Sikka memilikki banyak potensi," kata Heri,pengiat LSM di Sikka di kediamannya di Perumnas Maumere,Minggu (28/2/2016) siang.

Heri mengatakan,bila perlu ketika para pemain Film Tiga Dara ada di Capa Resort Maumere Pemkab Sikka bisa mengadakan pagelaran seni agar bisa ditonton dan dilihat para pemain.

"Bila perlu Pemkab Sikka ajak mereka makan malam lalu buat pentas seni dan budaya.Mereka yang datang ini kan publik figur yang sering tampil di televisi.Dengan mereka tahu budaya kita maka mereka pasti bisa mengajak orang dan memperkenalkan budaya kita.Selain itu,Pemkab Sikka harus membuat mereka betah dan ingin kembali ke Sikka.Maka itu saya sarankan mereka harus dibuat betah,"ujar Heri.

Ia mengatakan,selama sebulan di Sikka peluang untuk mempromosikan Sikka melalui para pemain film Tiga Dara ini harus dilakukan agar Sikka benar-benar sebagai tempat wisata bagi wisatawan.

"Jangan buat orang hanya singgah saja di Maumere tapi buat mereka betah di Maumere," papar Heri.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved