Aprilo Inosensius Kolit: Masa Depan Sikka

Saya sangat hoby main bola. Lewat Coach Sukron, saya banyak mendapat pengetahuan baru untuk bermain bola

Aprilo Inosensius Kolit: Masa Depan Sikka
sipri seko
Aprilo Inosensius Kolit 

TANGGAL 16 April 2016 nanti, usianya akan genap 12 tahun. Penampilannya sangat sederhana. Namun dengan postur dan skil di atas rata-rata, Aprilo Inosensius R. Kolit sudah menunjukan potensi dirinya.

Memperkuat SSB Maumere A dalam pertandingan sepakbola kualifikasi Danone Nation Cup 2016 di Kupang, Aldo, demikian dia biasa disapa menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Hanya gawang SSB Aero Tech B dan Camar Lasiana A yang tak berhasil dijebol Aldo. Gawang lawan yang lain menjadi bulan-bulanan siswa kelas VI SDI Wairklau, Maumere- Sikka ini.

Buah hati dari pasangan J. Konstansius Saru dan Diana Dimong ini telah membuktikan dirinya sebagai pemain masa depan Sikka. Sebentar lagi, sepakbola Sikka tak usah jauh-jauh harus mencari pemain. Aldo dkk sudah siap sejak jauh hari untuk meneriakkan 'horo' bagi kemenangan Sikka.

"Saya sangat hoby main bola. Lewat Coach Sukron, saya banyak mendapat pengetahuan baru untuk bermain bola. Saya memang masih harus banyak belajar. Kalau kali ini belum sukses, kami akan terus berlatih untuk event-event yang lain," kata Aldo.

Sang pelatih, Sukron Wahyudi pun tak menampik potensi anak asuhnya. "Semua pemain-pemain di SSB Maumere ini sangat potensial, termasuk Aldo. Saya secara perlahan-lahan melatih mereka dan saya punya keyakinan, sebentar lagi Sikka akan menjadi gudang pemain muda," kata Sukron. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved