Warga Belo Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Beberapa warga mengangkut tanah putih lalu ditebarkan di badan jalan yang berlubang. Jumlah mereka sekitar belasan orang.

Warga Belo Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang
POS KUPANG/MAXI MARHO
Beberapa warga RW 03 dan RW 04 Kelurahan Belo sedang bekerja memperbaiki ruas jalan Vefomaus Belo, Kamis (18/2/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Beberapa warga mengangkut tanah putih lalu ditebarkan di badan jalan yang berlubang. Jumlah mereka sekitar belasan orang.

Diantaranya adalah L Samosir dan Suleman Tuan. Mereka bekerja dengan penuh semangat untuk memperbaiki badan jalan Vefomaus Belo yang penuh dengan jalan berlubang dan rusak.

Begitulah yang terlihat, Kamis (18/2/2016) siang, sekitar pukul 11.00 wita. Pekerjaan perbaikan ruas jalan Vefomaus dengan menebar tanah putih dipimpin Ketua RW 03, Goris Takene dan Ketua RW 04, Samuel Takene.

Babinkamtibmas Kelurahan Belo, Bripka Maks Tameno juga ikut ambil bagian dalam pekerjaan perbaikan ruas jalan ini.

Jalan Vefomanus di Kelurahan Belo, Kota Kupang merupakan salah satu jalan alternatif yang menghubungkan ruas jalan raya Fetor Funay-Kolhua dengan ruas jalan raya HR Koroh Belo.

Ruas jalan ini melintas melewati wilayah RW 02, RW 03 dan RW 04 Kelurahan Belo. Beberapa sekolah seperti SDN Belo, SMPN 16 Kota Kupang dan susteran SSpS berada di sepanjang ruas jalan ini.

Saat warga sedang bekerja, beberapa kendaraan terutama sepeda motor terilhat melintas di ruas jalan tersebut. Kecepatan kendaraan diperlambat, selain karena menghargai warga yang sedang bekerja, juga karena harus melintasi jalan berlubang yang belum sempat ditutup warga dengan tanah putih.

Beberapa warga yang dimintai komentar mereka mengatakan, mereka gotong royong memperbaiki jalan berlubang dengan menebar tanah putih karena semangat kebersamaan untuk perubahan.

Mereka prihatin dengan ruas jalan di wilayah mereka yang rusak dan dipenuhi lubang karena bagian aspal jalan telah terkikis.

Halaman
12
Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved