Jalan Masuk Pustu Fatubesi Harus Dibuka

Jalan masuk menuju pustu Fatubesi, di Kelurahan Fatubesi. Kecamatan Kota Lama harus dibuka, tidak boleh melalui jalan lama yalkni samping los pasar ya

Jalan Masuk Pustu Fatubesi Harus Dibuka
POSKUPANG.COM/HERMINA PELLO
Walikota Kupang, Jonas Salean sempat mengunjungi pustu Fatubesi usai acara penyerahan pasar Oeba dan Pasar Kasih. Selasa (16/2/2016) 

Laporan Wartawan Pos Kupang,  Hermina Pello

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Jalan masuk menuju pustu Fatubesi, di Kelurahan Fatubesi. Kecamatan Kota Lama harus dibuka, tidak boleh melalui jalan lama yalkni samping los pasar yang baru dibangun.

Demikian salah satu warga Fatubesi, Den Adu saat dialog antara Walikota Kupang, Jonas Salean. SH. MSI dengan para pedagang di pasar Oeba, Selasa (16/2/2016) usai acara penyerahan los pasar Oeba dan pasar kasih di pasar Oeba.

"Pustu Fatubesi ini seperti terperangkap karena jalan masuk melalui samping los pasar ini, kalau pada siang hari saat banyak pedagang dan saat itu ada mobil ambulans yang akan membawa orang sakit, tidak bisa masuk karena ada banyak pedagang. Karena itu akses masuk ke dalam puskesmas harus langsung dari jalan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut. Walikota Kupang. Jonas Salean setuju dan dia meminta kepada kepala dinas kesehatan Kota Kupang untuk menata puskesmas lebih baik misalnya dengan memasang pavling blok menuju ke pustu tersebut.

"Masa pustu di dalam kota seperti itu. Nanti tolong beritahu kadis kesehatan agar benahi lagi pustu ini sehingga menjadi lebih baik," katanya.

Saat dialoig dengan petugas dari pustu, Walikota mendapat penjelasan bahwa jumlah kunjungan di pustu cukup banyak apalagi bila ada kegiatan psoyandu.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved