Hari Valentine

Komunitas N250 Kupang Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Beberapa tahun terakhir ini, komunitas N250 merayakan hari kasih sayang dengan melakukan tour

Komunitas N250 Kupang Berbagi dengan Anak Yatim Piatu
Net
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Cara berbeda mengungkapkan hari kasih sayang juga dipraktikkan sejumlah komunitas bikers di Kota Kupang. Bagi mereka, Hari Kasih Sayang tidak saja dirayakan bersama keluarga, pacar atau sahabat, tetapi juga bisa dirayakan bersama orang yang tak mereka kenal, seperti orang sakit dan orang-orang di daerah terpencil.

Beberapa tahun terakhir ini, komunitas N250 merayakan hari kasih sayang dengan melakukan tour, menemui sejumlah orang di berbagai tempat guna membagi kasih. Pada saat itu, mereka mengunjungi orang-orang tua di Panti Jompo, anak yatim piatu di panti asuhan. Juga para penyandang disabilitas seperti tuna netra.

"Valentine Day adalah hari berbagi kasih dan sayang, bukan saja untuk orang-orang yang kita sayangi, tetapi juga bagaimana kita membagi kasih dengan orang yang kurang beruntung dalam kehidupan. Dengan begitu mereka bisa ikut merasakan makna hari kasih sayang itu," kata Ketua Komunitas N250 Kupang Bikers, Alan Girsang, S.H.

Langkah serupa ditempuh Komunitas Jeep Kupang (Kojeek). Sekretaris Kojeek, Ena Redebire-Koreh, mengatakan, merayakan hari Kasih Sayang adalah kegiatan rutin Kojeek. Bentuknya, melakukan Adventure Valentine Night mulai pukul 10.00 Wita hingga pagi hari. "Kami melakukan kegiatan intern, berbagi kasih bersama anggota komunitas dan keluarga. Berjalan sepanjang malam hingga pagi hari lalu sarapan pagi bersama," kata Ena. Dalam kegiatan itu juga ada penarikan undian dan pembagian hadiah serta kado. Untuk kegiatan ini Kojeek biasa melibatkan komunitas serupa seperti Dahlia Otomotif Club Kupang (DOCK).

Wakil Ketua DOCK, Dedykul Usman Koso mengatakan, setiap tahun mereka selalu bergabung dengan Kojeek untuk merayakan hari kasih sayang."Kasih sayang itu pastinya diberikan kepada keluarga, istri dan anak. Dan tak ada salahnya, kita juga berbagi kepedulian dengan sesama kita," kata Usman, Jumat (12/3/2016).

Hari kasih sayang tidak saja dirayakan oleh pasangan kekasih atau suami istri, juga bisa dirayakan orang yang belum memiliki pasangan. Seperti dilakukan mahasiswi Jurusan Keperawatan Poltekkes, Ari Betliani Ora. Karena belum mempunyai pacar, dia merayakan hari kasih sayang bersama teman-teman SMA.

"Setiap hari kasih sayang, kami yang belum punya pacar, selalu berkumpul dan merayakannya dengan saling bertukar kado. Hal ini tentu sangat menyenangkan. Kami selalu mengungkapkan, 'Aku Sayang Kamu'," tuturnya. Hal senada disampaikan siswa SMA Negeri 2 Kupang, Jacob. Menurutnya, makna Valentine Day adalah kasih sayang untuk orangtua. (yen/nia/vel/sel)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved