Setelah Mabuk, Kami Palang Kendaraan Minta Uang, Tidak Kasih Kami Rusakan

Romi Hatumena (19) pelaku pengrusakkan dan pemalakkan yang berhasil diamankan aparat Polsek Maulafa Sabtu (16/1/2016) malam mengaku sering memanfaatka

Setelah Mabuk, Kami Palang Kendaraan Minta Uang, Tidak Kasih Kami Rusakan
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Romi Hatumena sedang berada dalam sel tahanan polsek Maulafa 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Romi Hatumena (19) tersangka pelaku pengrusakkan dan pemalakkan yang berhasil diamankan aparat Polsek Maulafa Sabtu (16/1/2016) malam mengaku sering memanfaatkan sepinya jalur 40 untuk melancarkan aksinya.

" Di jalur 40 kan sepi dan belum ada lampu penerang jalan jadi saya ajak teman-teman saya minum mabok di sana. Begitu sudah mabok kami mulai palang mobil dan motor minta uang. Biasanya kami minta seribu, dua ribu. Kalau kasih kami lepas, kalau tidak kasi kami kasih rusak kendaraan," tutur pria asal Ambon ini.

Romi berhasil diamankan bersama Iknar Tanti (16) yang juga melakukan pengrusakkan terhadap mobil pick up pengangkut ayam potong. Kesal tidak diberikan uang, keduanya melempari mobil dengan menggunakan batu.

" Saya diajak Romi untuk lempar itu mobil makanya saya lempar pak. Habis lempar kami dua lari. Batu yang dilempar Romi ternyata mengenai kepala salah satu warga setempat. Sehingga mereka kejar kami dan pukul kami kasi babak belur," ungkap Iknar yang mata kanannya lebam akibat dihajar massa.

Kompol Sriyati mengatakan dua pelaku saat ini diamankan di Polsek Maulafa guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Iknar yang masih dibawah umur akan dikembalikan kepada orang tua usia diberikan pembinaan dan menandatangani surat pernyataaan.

" Hari ini kita akan panggil orang tua dan pihak sekolah dimana Iknar bersekolah. Hal ini dimaksud agar pihak orang tua dan sekolah bisa bersama-sama membina pelaku agar ke depan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.*

Ikuti terus berita-berita terkini dan menarik dari http://pos-kupang.com  atau http://kupang.tribunnews.com

Like Facebook www.facebook.com/poskupang
Follow Twitter https://twitter.com/poskupang

Penulis: Dion Kota
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved