Sepakbola Piala Sudirman

Mitra Kukar Cium Aroma Final Setelah Kalahkan Arema Cronus

Mitra pun berpeluang besar lolos ke final, seandainya mampu mempertahankan

Mitra Kukar Cium Aroma Final Setelah Kalahkan Arema Cronus
NET

POS KUPANG.COM, TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil mengalahkan Arema Cronus dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016).

Mitra pun berpeluang besar lolos ke final, seandainya mampu mempertahankan kedudukan ini pada pertandingan kedua yang digelar di kandang Arema pada pekan depan.

Namun, Arema pun memiliki kans serupa untuk maju ke partai puncak turnamen ini. Jika Singo Edan menang 1-0 saat menjadi tuan rumah, maka mereka yang berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Ketiga gol dalam laga ini tersebut lahir pada babak kedua setelah kedua tim hanya bermain imbang 0-0 pada paruh pertama. Mitra Kukar sempat memimpin terlebih dulu melalui gol indah Patrick Dos Santos pada menit ke-51.

Dari luar kotak penalti, pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan keras dengan menggunakan kaki kanannya. Bola hasil tembakan meluncur keras ke sisi kiri gawang Arema tanpa bisa dibendung kiper I Made Wardana.

Tertinggal, pelatih Arema Joko Susilo memasukkan Cristian Gonzales untuk menggantikan Samsul Arif pada menit ke-56. El Loco pun membayar lunas kepercayaan Joko Susilo dengan torehan gol pada menit ke-62.

Pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut menaklukkan kiper Shahar Ginanjar dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Gol tersebut tak menciutkan semangat Mitra Kukar. Tim berjuluk Naga Mekes tersebut malah mampu kembali unggul berkat pergerakan Yogi Rahadian pada menit ke-74.

Bermula dari serangan balik, Yogi memberikan bola kepada Rizky Pellu. Pellu kemudian memberikan umpan terobosan kepada Yogi yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Dalam pengawalan Benny Wahyudi, Yogi men-chip bola yang tak mampu dijangkau Wardana.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved