Selebriti

Kim Kardashian Makan Plasenta Sendiri Seusai Melahirkan Anaknya

Plasenta Kim dibekukan, dikeringkan, dan dikemas menjadi bentuk kapsul agar lebih mudah untuk konsumsi harian.

Kim Kardashian Makan Plasenta Sendiri Seusai Melahirkan Anaknya
HOLLYWOOD LIFE
Hati-hati mengenakan sepatu hak tinggi saat sedang hamil, bisa-bisa Anda mengalami nyaris tergelincir seperti Kim Kardashian 

POS KUPANG.COM --Seusai melahirkan anak keduanya, Saint West, pada Sabtu (5/12/2015), Kim Kardashian mengaku mengonsumsi plasentanya sendiri untuk kali kedua.

Plasenta Kim dibekukan, dikeringkan, dan dikemas menjadi bentuk kapsul agar lebih mudah untuk konsumsi harian.

Lewat situs pribadinya, Kim mengunggah foto stoples berisi penuh kapsul warna ungu.  "Aku membuat plasentaku membeku dan mengering, serta dikemas menjadi pil. Aku tidak menggorengnya seperti steak kemudian memakannya (seperti yang orang lain lakukan)," tulis Kim.

Tak lupa Kim juga memberi testimoni mengenai keuntungan mengonsumsi plasenta sendiri bagi wanita yang baru saja melahirkan.

"Plasenta memberikan dampak yang sangat baik, penuh energi, dan sama sekali tak memiliki dampak depresi. Aku pasti akan melakukan ini lagi. Tiap kali aku menelan pil ini, aku merasa memiliki energi, merasa sehat, dan sangat baik. Aku sangat merekomendasikan ini untuk semua orang", urainya.

Mengonsumsi plasenta sendiri pasca-kelahiran saat ini memang menjadi tren di negara Barat.

Memang, hingga saat ini belum ada bukti penelitian resmi apakah plasenta memberikan efek positif seperti yang dialami oleh Kim.  Namun, sejumlah wanita yang baru saja melakukan proses persalinan mengaku bahwa plasenta membuat proses pemulihan lebih cepat dan mereka kembali bertenaga. *

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved