Jalan Ini Masih Masih Rusak, Pengguna Jalan Harus Berhati-hati

Padahal jalan tersebut merupakan jalur utamma kendaraan angkutan umum Kota Kupang line 2 yang menghubungkan Teriminal Oepura dan Terminal Kota Kupang.

Jalan Ini Masih Masih Rusak, Pengguna Jalan Harus Berhati-hati
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI TOHRI
Jalan Gunung Mutis yang telah lama rusak, ditimbun tanah putih lalu rusak lagi. 

Laporan Wartawan, Yeni Rachmawati Tohri

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Jalan Gunung Mutis yang juga menjadi pembatas Keluarahan Solor dan Kelurahan Tode Kisar sampai saat ini masih masih dalam kondisi rusak.

Semua jenis kendaraan yang melintas di jalan ini harus berhati- hati agar tidak mengalami kecelakaan ataupun kerusakaan kendaraan.

Padahal jalan tersebut merupakan jalur utamma kendaraan angkutan umum Kota Kupang line 2 yang menghubungkan Teriminal Oepura dan Terminal Kota Kupang.

Jalan raya di depan Toko Ramai ini berlubang-lubang dengan diameter yang besar, jalanannya rusak hingga depan Sony Advertising.

Seorang Warga Tode, Enus mengatakan, jalan ini sudah rusak sekitar lima tahun yang lalu. Namun, sampai dengan saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah. Bermula dari genangan air akhirnya membentuk lubang-lubang yang besar, melebar dan membahayakan pengendara jalan.

Bulan Juni lalu, pemuda tode berinisiatif dengan meminta izin ke kelurahan, LPM, RT/RW untuk mengumpulkan dana dari setiap kendaraan yang melintasi jalan tersebut dengan sukarela. Jalan Gunung Mutis itu telah ditumpahi tanah putih untuk menutup lubang.

Namun, aksi tersebut memang tak bisa bertahan lama. Saat hujan datang, maka cetakan-cetakan kembali terjadi.Air tergenang bisa melewati pergelangan kaki orang dewasa.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved