Sepakbola Piala Sudirman

Surabaya United Tekuk Persela Lamongan 4-3

Pada babak pertama, Surabaya United mampu unggul atas Persela Lamongan, 2-1 di menit 11

Surabaya United Tekuk Persela Lamongan 4-3
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Evan Dimas Darmono 

POS KUPANG.COM, SURABAYA - Tim Sepak Bola Surabaya United menang tipis dengan skor 4-3 melawan Persela Lamongan dalam babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat.

Pada babak pertama, Surabaya United mampu unggul atas Persela Lamongan, 2-1 di menit 11 melalui tendangan pojok Evan Dimas. Bola mengarah ke gawang Persela dan diterima pemain belakang. Bola rebound lalu mengarah ke Pedro Javier yang berdiri bebas di kotak 16. Tanpa ampun, Pedro mencocor bola ke gawang Persela yang dijaga Choirul Huda. skor menjadi 1-1 untuk Surabaya United.

Surabaya United meningkatkan tensi permainan ke jantung pertahanan Persela, akan tetapi Persela Lamongan mampu membalas gol Surabaya United di menit 31 lewat sundulan Emile Mbamba, dari tendangan bebas Taufiq Kasrun. Skor imbang 1-1.

Skor 1-1 membuat Surabaya United makin bernafsu menambah gol. Dari beberapa peluang, Surabaya United bisa menambah pundi gol di menit 42, dimana umpan silang Fathurochman diterima Rudi Widodo di kotak 16.

Sedikit mengocek bola, Rudi melepaskan tendangan keras dan menjebol gawang Persela, 2-1 untuk Surabaya United.

Di babak kedua, Surabaya United langsung tampil menyerang demi memperjauh jarak keunggulan. Tepatnya di menit ke 52 Fandi Eko Utomo berhasil memanfaatkan umpan silang. Skor menjadi 3-1.

Merasa di atas angin, Surabaya United harus mendapatkan pil pahit setelah kiper Thomas dinyatakan melanggar Dendi Sulistiawan di dalam kotak pinalti. Sang eksekutor Emilie Mbamba memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan memperpendek ketertinggalan dan merubah skor menjadi 3-2.

Persela pun mulai menunjukkan kerja kerasnya menjelang waktu jeda minum. Tim asuhan Didik Ludianto ini pun tampil lebih agresif. Tendangan keras Mbamba masih bisa diblok dengan keras oleh kiper Surabaya United Thomas. Namun, bola muntah disundul pelan oleh Yogi Novrianto di menit ke 68. Skor imbang 3-3.

Menjelang akhir pertandingan, di menit ke 86 Evan Dimas Darmono berhasil membawa kemenangan Surabaya United setelah bola liar tak mampu ditangkap oleh Choirul Huda dan skor 4-3 hingga usai pertandingan.

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengaku puas dengan permainan anak-anaknya kali ini. "Saya angkat topi untuk permainan anak-anak kali ini karena bisa bermain maksimal," katanya.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved