Kuburan Batu di Nuabari Mendunia, Tapi Jalannya Hancur

Kuburan Batu di Nuabari ini telah mendunia tapi saying jalan sepanjang 7 Km menuju ke lokasi itu hancur dan sudah berlubang.

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Banyak obyek wisata di Kabupaten Sikka yang belum dikelola secara baik oleh pemerintah dan masyarakat.

Obyeknya sudah dikenal tapi sarana dan fasilitas pendukung masih jauh dari harapan. Salah satu contohnya obyek wisata Kuburan Batu Nuabari,Desa Lenandereta, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Kuburan Batu di Nuabari ini telah mendunia tapi saying jalan sepanjang 7 Km menuju ke lokasi itu hancur dan sudah berlubang.

Padahal obyek ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara dan nasional jika ke Sikka. Obyek ini pasti dicari dan dikunjung.

Tetapi apa yang dirasakan dan dialami pengunjung Kuburan Batu Nona sungguh menyedihkan.

Oss Rebong, Pengiat Pariwisata di Sikka yang sering berkeliling dan memotret obyek wisata alam dan pantai di Sikka ketika melakukan perjalanan ke Batu Kuburan Nuabari pada tangggal 3 Oktober 2015 lalu sungguh terkejut.

Kenapa Oss terkejut karena kondisi jalan menuju ke obyek tersebut sudah bertahun-tahun dilupakan pemerintah guna diperbaikki jalannya.

Bahkan plang papan nama pun rusak dan tidak kelihatan tulisan nama Batu Kubur Nuabari.

Os pun mengisahkan perjalanannya ke Nuabari hanya ingin melihat Batu Kubur Nuabari yang selalu dikunjungi wisatawan.

Di Nuabari yang pemukiman berada di ketinggian dan udara yang sejuk Os ditemani Kades Nuabari.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved