Liga Indonesia

Zulham Zamrun Menggantikan Peran Ferdinand di Persib

Menurut Djanur -demikian sapaan Djadjang, pria asal Ternate tersebut memiliki gaya permainan yang mirip

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). 

POS KUPANG.COM, BANDUNG - Zulham Zamrun menjadi sosok baru di lini depan Persib Bandung. Mantan bomber Mitra Kukar diproyeksikan pelatih Persib Djadjang Nurjaman untuk bermain di area sayap yang dulu pernah ditempati Ferdinand Sinaga.

Menurut Djanur -demikian sapaan Djadjang, pria asal Ternate tersebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Ferdinand. "Bisa jadi seperti Ferdinand. Karakter permainannya sama, dia bisa bermain di sayap, kiri dan kanan, saya pikir ini bisa jadi utiliti di lini depan," ucap Djanur usai memimpin latihan di GOR Pajajaran, Rabu (5/8/2015) kemarin.

Djanur mengatakan, pasca ditinggal Ferdinand, kreasi di lini depan Persib cenderung menurun. "Karena selama ini sudah punya banyak (penyerang), tapi kita ingin yang lebih lagi sehingga cukup banyak pilihan. Saya butuh pemain yang punya banyak kreasi di daerah lawan," tambah dia.

Pada sesi latihan Rabu kemarin, Zulham mengenakan kaos dengan nomor punggung 10 yang merupakan milik bintang Persib Makan Konate. Spekulasi pun bermunculan, bahwa Persib tak akan memakai jasa Konate yang kini sedang berada di kampung halamannya, Mali.

Namun hal itu dibantah oleh Djanur. "Ya Konate tetap menjadi pemain yang spesial dan pilihan utama buat kita. Tapi untuk sementara ini kita lupakan dulu Konate karena dia juga jauh. Tentunya berbeda posisi dengan Zulham, jadi tidak ada kaitannya, kalau dikaitkan juga tidak nyambung," ucap Djanur.

Djanur berharap, Zulham bisa menambah daya gedor Maung Bandung yang bakal bertanding melawan Arema Cronus 11 Agustus mendatang. "Saya pikir besar peluang buat Zulham untuk menjadi starter Persib," tandas dia.

Tags
Persib
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved