Jokowi ke NTT

Presiden Jokowi Singgahi Lasiana dan Manusak

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, menggunakan Pesawat Kepresidenan, Jumat (24/7/2015) pukul 20.50 Wita

Presiden Jokowi Singgahi Lasiana dan Manusak
POS KUPANG/ENOLD AMARAYA
TIBA DI KUPANG -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Ny. Iriana menuruni tangga pesawat kepresidenan saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Jumat (24/7/2015) malam. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, menggunakan Pesawat Kepresidenan, Jumat (24/7/2015) pukul 20.50 Wita, pada Sabtu (25/7/2015) pukul 08.00 Wita melalui jalan darat menuju Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

Presiden bersama Ibu Negara, Iriani Jokowi, akan menyinggahi Kelurahan Lasiana, Kota Kupang dan Desa Manusak, Kupang Timur di Kabupaten Kupang untuk memberikan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga.

Dari dua tempat itu selanjutnya rombongan menuju Raknamo untuk melihat perkembangan pembangunan bendungan yang direncanakan selesai tahun 2017.

Pantauan Pos Kupang di Bandar Udara El Tari Kupang semalam, kedatangan Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang didampingi Ibu Iriani, yang mengenakan baju orange dan kain batik Solo, turun dari tangga pesawat diterima Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, didampingi Ibu Lusia Adinda Lebu Raya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen (TNI) Tory Djohar Banguntoro dan Kapolda NTT, Brigjen (Pol) Endang Sunjaya.

Presiden Jokowi dikalungi selendang khas NTT oleh Gubernur Frans. Sementara Ibu Iriani, dikalungi kain adat motif NTT oleh Ibu Adinda Lebu Raya. Rombongan kemudian menuju ruang VIP disambut Danrem 161/Wirsakti Kupang, Brigjen (TNI) Heri Wiranto, Kajati NTT, Kabinda NTT, Danlantamal Kupang.

Sekitar 15 menit presiden dan ibu berada di ruang VIP, selanjutnya keluar menuju mobil Indonesia I yang sudah disiapkan untuk menuju Hotel Aston Kupang. Presiden bersama rombongan menginap di Hotel Aston Kupang.

Kedatangan Presiden Jokowi, kali ini jauh berbeda dengan kedatangannya beberapa waktu lalu. Penjagaan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paapampres) sangat ketat. Para wartawan yang sudah diberikan tanda pengenal hanya bisa melihat dari luar pagar bandara dan tidak diizinkan masuk mengabadikan penjemputan.

Bahkan ketika hendak keluar dari ruang VIP menuju mobil Indonesia I, lagi-lagi wartawan yang berdiri di teras kiri kanan pintu keluar, didorong pasukan Paspampres untuk tidak mendekat. Termasuk menjauh dari mobil presiden dan boleh mengambil gambar dari jarak cukup jauh.

Presiden Jokowi berjalan beriringan dengan Gubernur NTT sempat saling bercanda yang ditunjukan presiden dengan senyum khasnya. Presiden sempat melihat para wartawan dan masuk ke mobil Indonesia I. Penjagaan sangat ketat terlihat sejak dari pintu masuk Bandara El Tari, tempat di mana rombongan presiden turun.

Terlihat aparat Polri dan TNI di setiap sudut bandara. Sepanjang jalan yang dilewati rombongan presiden dijaga tidak lebih dari 5 anggota gabungan TNI dan Polri.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved