Piala Emas

Jamaika Keluar sebagai Juara Grup G Piala Emas

Jamaika yang tanpa kemenangan ketika tampil sebagai tim tamu pada Piala Amerika di Chile bulan lalu

Jamaika Keluar sebagai Juara Grup G Piala Emas
net

POS KUPANG.COM, TORONTO - Gol babak kedua dari pemain sayap Reading, Garath McCleary, mengantar Jamaika menjadi juara grup dan lolos ke perempat final Piala Emas setelah menang 1-0 dari El Salvador, Selasa (Rabu WIB).

McCleary memanfaatkan umpan Jobi McAnuff untuk membukukan gol keduanya dalam turnamen ini sehingga "Reggae Boyz" memimpin Grup B dan akan menghadapi Haiti pada perempat final Sabtu mendatang.

Jamaika yang tanpa kemenangan ketika tampil sebagai tim tamu pada Piala Amerika di Chile bulan lalu, banyak menciptakan peluang dalam pertandingan di BMO Field Toronto, Kanada itu.

Selain itu kiper Jamaika Ryan Thompson yang menggantikan Dwayne Miller pada menit ke-22 juga ikut berperan dalam kemenangan timnya.

Thompson yang bermain dalam kompetisi level tiga di AS, melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga El Salvador gagal membuat gol pada babak kedua.

Jamaika yang sudah memastikan tempat pada perempat final usai menang melawan Kanada dan hasil imbang melawan Kosta Rika sebelumnya, sempat ditekan setelah Darren Mattock diusir dari lapangan karena akumulasi kartu kuning.

Meskipun demikian, Jamaika yang diperkuat beberapa pemain kompetisi level bawah Liga Inggris dapat menahan tekanan El Salvador.

Pada pertandingan lainnya, Selasa, tuan rumah Kanada gagal ke perempat final setelah ditahan imbang Kosta Rika 0-0, sebaliknya Kosta Rika lolos ke delapan besar sebagai runner up Grup C, demikian AFP.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved