Breaking News:

Pilkada Belu

DPP Nasdem Putuskan Usung Paket NKRI

Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung paket Valentinus Pareira-Cyprianus Temu ata

Editor: Alfred Dama
Net
Partai Nasdem 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung paket Valentinus Pareira-Cyprianus Temu atau yang terkenal dengan NKRI FANSMU maju dalam Pilkada Belu, kini giliran Partai Nasdem memutuskan hal yang sama.

Partai Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD Belu ini memutuskan untuk mengusung paket NKRI. Dengan demikian, Paket NKRI sudah berada pada titik aman karena sudah mengantongi enam kursi (Nasdem tiga kursi dan PDIP tiga kursi) sebagai syarat mininal untuk mendaftar sebagai pasangan calon ke KPU.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Belu, Valen Parera dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Belu, Stefanus Mau kepada Pos Kupang, Kamis (2/7/2015) mengatakan kepastian partai itu mengusung Paket NKRI berdasarkan SK dari DPP Nasdem.

Menurut Sekretaris Nasdem Belu, Valen Parera, SK yang ditandatangani Ketua Umum Nasdem, Suryo Palo dan Sekretaris, Patrice Rio Capelo itu ter tanggal 17 juni 2015.

"Kita kerja sesuai aturan. Kita proses dari awal. Dengan adanya SK ini, kita siap amankan pasangan ini. Kita koalisi dengan partai yang mengusung Paket ini," kata Parera sambil menambahkan bahwa SK ini sudah diterima langsung oleh paket NKRI di Jakarta.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira ketika dihubungi dari Kupang ke Jakarta, Rabu (1/7/2015) mengatakan, DPP telah memutuskan untuk mengusung paket NKRI untuk bertarung dalam Pilkada Belu 2015. Menurutnya, penetapan ini dilakukan setelah tim khusus dari DPP melakukan survei di lapangan dan juga karena Paket NKRI sudah mengikuti sekolah kepala daerah.*

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved